Beredar Foto Kadis Sosial dengan Calon Wakil Bupati, Andi Rijal: Kami Diundang Resmi

Sukri Rate
Foto Kepala Dinas Sosial dan PMD Takalar bersama Calon Wakil Bupati Takalar. Dokumen Pribadi

TAKALAR, iNews.id - Sebuah foto yang memperlihatkan Kadis Sosial dan PMD Takalar, Andi Rijal Mustamin, berpose bersama Calon Wakil Bupati Takalar, H Hengky Yasin, tengah menjadi bahan perbincangan di media sosial dan grup WhatsApp.

Dimana, foto tersebut menimbulkan spekulasi bahwa Kadis Sosial dan PMD terlibat dalam kegiatan politik, dan isu ini kabarnya akan dilaporkan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Takalar.

Seiring beredarnya kabar tersebut, menurut penjelasan Andi Rijal Mustamin, bahwa foto tersebut diambil saat ia hadir sebagai narasumber pada acara bimbingan teknis (bimtek) penguatan partisipasi pegiat desa dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat Desa, yang diselenggarakan oleh Kementerian Desa dan Transmigrasi RI. Acara ini berlangsung di Makassar dari 3 hingga 6 September 2024.

"Keberadaan saya di acara tersebut adalah berdasarkan undangan resmi dari Kementerian Desa dan Transmigrasi RI, di mana saya diundang sebagai pemateri dan membuka bimtek tersebut. Setelah acara selesai, saya langsung kembali ke Takalar," jelas Andi Rijal Mustamin saat dikonfirmasi, Selasa malam (03/9/2024).

Andi Rijal menegaskan bahwa kegiatan ini bukan Dinas Sosial dan PMD Takalar yang pelaksananya, melainkan kegiatan Kementerian Desa dan Transmigrasi RI. Ia juga menyebutkan bahwa kehadiran H. Hengky Yasin di acara tersebut adalah di luar pengetahuannya, dan ia tidak dapat memberikan komentar lebih lanjut tentang hal itu.

Terpisah, calon wakil Bupati Takalar Hengky Yasin saat dikonfirmasi perihal kehadirannya di acara tersebut mengatakan bahwa Dia hadir sebagai narasumber sekaligus sebagai anggota dewan DPRD Provinsi Sulsel komisi B.

"Saya juga diundang oleh kementerian Desa sebagai narasumber di kegiatan, posisi saya juga di undangan sebagai anggota DPRD komisi B. Artinya kita menginginkan semua desa di Takalar bisa lebih berkembang dan lebih maju, sehingga melalui kegiatan itu kita juga berharap setiap desa bisa lebih mengembangkan setiap potensi yang ada di wilayah masing-masing," urai Hengky Yasin.



Editor : Revin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network