Pilkada Takalar, Kerabat Syamsari Kitta Lebih Pilih Menangkan Manye-Hengky

Sukri Rate
Mantan Kepala BKAD Takalar Gazali Machmud Bersama Keluarga Besar Siap Menangkan Pasangan Manye-Hengky di Pilkada Takalar 2024. Foto Dokumen Pribadi

TAKALAR, iNews.id - Kerabat dekat dari Calon Bupati Takalar Syamsari Kitta, Gazali Machmud bersama sejumlah keluarga besarnya di Desa Maccini Sombala, Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar, Provinsi Sulsel, lebih memilih memenangkan pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Firdaus Daeng Manye - H Hengky Yasin (DM-HY) di Pilkada Takalar 2024.

Bahkan Gazali Machmud, secara terangan-terangan menyatakan sikap mendukung dan memenangkan pasangan DM-HY, ketimbang Syamsari Kitta yang maju berpasangan dengan Natsir Ibrahim (SK-HN).

“Kami segenap keluarga besar Syamsari Kitta di Desa Maccini Sombala siap mendukung dan memenangkan Mohammad Firdaus Daeng Manye-Hengky Yasin di Pilkada Takalar,” kata Gazali Machmud Daeng Pata saat dihubungi awak Media, Minggu (1/9/2024).

Mantan Kepala Badan Keuangan Daerah (BKAD) Takalar itu mengatakan, sosok pasangan Daeng Manye-Hengky Yasin adalah sosok calon pemimpin bersahaja dan rendah hati sehingga menurutnya paling pantas memimpin Takalar lima tahun Kedepan.

Dia juga meyakini kedua putra terbaik Takalar ini adalah sosok calon pemimpin yang amanah dan memiliki komitmen yang baik memajukan daerah Butta Panraunangku sesuai Tagline "Takalar Bersatu Bajiki Takalar lebih Maju".

“Paslon DM-HY ini adalah pasangan yang sangat serasi, mereka berdua saling melengkapi, karena Daeng Manye dari kalangan pengusaha, sementara wakilnya seorang politisi tulen. Semoga keduanya bisa mengantarkan Takalar ke arah yang lebih baik ke depan,” pungkas Gazali Machmud.

Selain itu, Gazali Machmud juga akan menjadikan rumah pribadinya sebagai rumah pemenangan Paslon Daeng Manye-Hengky Yasin. Rumah pemenangan itu, nantinya akan menampung aspirasi masyarakat di Desa Maccini Sombala dan Desa sekitarnya.

“Rumah pribadi saya siap dijadikan rumah pemenangan untuk menggalang dukungan memenangkan Daeng Manye-Hengky Yasin di Pilkada Takalar,” tegasnya.

Sementara, Daeng Manye menyambut positif niat baik warga Desa Maccini Sombala yang siap membersamanya di Pilkada Takalar.

“Terima kasih kepada masyarakat Desa Maccini Sombala yang telah mendukung dan siap memangkan kami berdua di Pilkada Takalar.

“Terima kasih kepada masyarakat Desa Maccini Sombala yang telah mendukung dan siap memangkan kami berdua di Pilkada Takalar. Mari kita bersama-sama saling bahu-mambahu, untuk memajukan daerah Takalar,” jelas Daeng Manye.

Diketahui, Paslon Bupati dan Wakil Bupati Takalar Mohammad Firdaus atau yang akrab disapa Daeng Manye-Hengky Yasin akan duel maut dengan Syamsari Kitta-Natsir Ibrahim.

Syamsari Kitta juga diketahui merupakan mantan Bupati Takalar periode 2017-2022. Kala itu, Syamsari Kitta berpasangan dengan Achmad Daeng Se’re.

Sementara itu, Natsir Ibrahim yang akrab disapa Haji Nojeng juga diketahui adalah mantan wakil Bupati Takalar periode 2017-2022, dia berpasangan dengan Burhanuddin Baharuddin.

Dan diketahui, Burhanuddin Baharuddin saat ini ditunjuk sebagai ketua tim pemenangan Paslon Bupati dan wakil Bupati Takalar, Mohammad Firdaus Daeng Manye-Hengky Yasin.



Editor : Revin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network