get app
inews
Aa Read Next : Pasca 23 Rumah di TPA Antang Terbakar, Dinsos Makassar Langsung Dirikan Dapur Umum

Tuntaskan Stunting, dr Udin Malik Briefing 46 Laskar Kemanusiaan di Rappocini

Kamis, 09 Februari 2023 | 00:14 WIB
header img
Kecamatan Rappocini. Foto Dokumen Pribadi

MAKASSAR, iNewsGowa.id - Ketua Forum Kemanusiaan Kota Makassar (FKKM) dr Udin Malik memberikan briefing kepada sedikitnya 46 orang Laskar Kemanusiaan dalam upaya penanganan anak beresiko Stunting Selasa (7/2/2023).

Laskar Kemanusiaan sendiri merupakan  Relawan yang berasal dari masyarakat yang merupakan perwakilan dari setiap RT/RW. Relawan ini akan membantu masyarakat dalam bidang kesehatan, sosial dan kesejahteraan.

"Alhamdulillah ada 5 warung yang bersedia berkolaborasi memberikan makanan kepada 18 anak Stunting di Kecamatan Rappocini," tutur dr Udin Malik.

Briefing ini dalam rangka upaya penanganan anak beresiko Stunting dengan Implementasi Program 1 anak 1 warung makan. Dalam 100 hari warung makan anak menyuplai paket makanan untuk anak beresiko stunting.

Lurah Ballaparang, Ryan Nugrah Palamba Tarukallo sangat mengapresiasi program yang digagas oleh Ketua FKKM ini.

"Sebagai Pemerintah setempat kami bersama para relawan dan pelaku usaha yang terlibat akan siap berkolaborasi karena pencegahan dan penanganan Stunting adalah tugas kita bersama," ulasnya

"Dan semoga melalui program ini kita bisa mencapai Zero stunting untuk Kota Makassar dimulai dari Kelurahan Ballaparang," tambahnya.

Sementara itu, Koordonator Kecamatan Laskar Kemanusiaan, Mastin mengatakan, "Program 1 anak 1 warung makan sangat luarbiasa karena bisa membantu masyarakat kurang mampu yang memiliki anak kurang gizi.

"Semoga kedepannya Stunting di Kota Makassar khususnya Kecamatan Rappocini, Kelurahan Ballaparang bisa berkurang," katanya.

Pertemuan ini berlokasi di Lorong Wisata Selvies Jalan Pelita Raya Lr. 2 Kelurahan Ballaparang, Kecamatan Rappocini dan dihadiri oleh Laskar Kemanusiaan, Kordinator Kelurahan, Koordinator Kecamatan, PKK dan Kader Posyandu.

Editor : Revin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut