get app
inews
Aa Read Next : Pasca 23 Rumah di TPA Antang Terbakar, Dinsos Makassar Langsung Dirikan Dapur Umum

Terjun Langsung, dr Udin 'Sembuhkan' Luka dan Duka Korban Banjir Makassar

Selasa, 14 Februari 2023 | 11:51 WIB
header img
Dokter Udin Malik Berikan Pelayanan Medis ke Lansia Korban Banjir - Foto : Istimewa/Akbar

MAKASSAR, iNewsGowa.id - Dokter muda yang dikenal sebagai dokter kemanusiaan, dr Udin Malik sekali lagi membuktikan rasa kemanusiaannya yang tinggi. Sejak pagi hingga malam hari, menantu orang nomer 1 di Makassar ini berjibaku dengan korban banjir di Kota Makassar, Senin (13/2/2023). 

Sebagai seorang dokter, dr Udin Malik berkeliling posko siaga banjir untuk memberikan pertolongan pertama bagi korban-korban banjir yang membutuhkan pengobatan. Dia juga memastikan kebutuhan dasar warga korban banjir terpenuhi. 

"Sebagai seorang dokter sudah menjadi kewajiban saya, berada digarda depan menyediakan pertolongan pertama dan pengobatan yang dibutuhkan korban banjir, " katanya. 

Seperti yang terlihat saat dr Udin Malik bersama sang istri mengunjungi salah satu masjid di jalan Karuwisi yang menjadi posko siaga banjir di Makassar.  

Di dalam masjid dr Udin nampak sibuk memeriksa para korban banjir. Pihaknya juga membagikan makanan, sembako, pakaian dan perlengkapan tidur bagi korban banjir di Masjid Karuwisi. 

Dokter berkacamata tersebut juga sesekali bercanda dan menerima ajakan warga untuk berswafoto. 

"Harapan kami, hal tersebut dapat sedikit mengurangi beban duka yang mereka pikul karena harus mengungsi meninggalkan rumah-rumah mereka yang terdampak banjir, "katanya.

Seperti diketahui, dr Udin Malik memang selalu terlibat dalam upaya penanggalan pasca bencana alam. Suami Aura Ramdhan ini bahkan sempat viral saat membantu persalinan warga korban gempa palu 2018 silam. Kala itu dr Udin Malik viral karena aksi heroiknya membantu persalinan bayi kembar di tenda pengungsian dengan peralatan seadanya. 

Bahkan pihaknya menjalankan profesinya sebagai seorang dokter hanya dengan bantuan pencahayaan senter dari ponsel pintarnya akibat aliran listrik yang terputus karena gempa.

Editor : Thamrin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut