get app
inews
Aa Read Next : Pasca 23 Rumah di TPA Antang Terbakar, Dinsos Makassar Langsung Dirikan Dapur Umum

UPZ Pemrov Sulsel Berikan Bantuan ke Korban Banjir Kota Makassar

Selasa, 14 Februari 2023 | 19:03 WIB
header img
TIM UPZ dan Warga Korban Banjir. Foto Dokumen Pribadi

MAKASSAR, iNewsGowa.id - Relawan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Pemprov Sulsel, memberikan bantuan logistik kepada korban banjir di Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar. Banjir setinggi pinggang orang dewasa ini membuat warga tidak bisa beraktifitas.

"Tim UPZ berikan bantuan berupa makanan karena warga ini tidak bisa keluar akibat banjir yang mengenangi jalan dis sekitarkanal maccini sombapa," ujar Andi Ariani selaku tim UPZ Pemprov Sulsel, Selasa (14/2/2023).

Hujan deras disertai angin kencang sejak senin kemarin, membuat kanal Maccini Sombala meluap hingga mengenang rumah warga.

Ketua Rt02 Maccini Sombala, Hamka menjelaskan, air yang masuk dirumah warga setinggi pinggang orang dewasa, namun saat ini berangsur surut dan menggenangi jalan.

"Paling tinggi itu sampai pinggang, sekarang sudah surut, Alhamdulillah ada bantuan berupa makanan kepada warga yang terdampak ini," ujarnya.

Hamka menjelaskan saat ini warga membutuhkan bantuan logistik, meski warga tidak mengungsi dan memilih bertahan, namun warga tetap membutuhkan bantuan makanan siap saji.

"Baru tahun ini sampai masuk rumah, biasanya kalau meluap kanal cuma di jalan airnya tidak sampai masuk ke dalam rumah," jelasnya.

Editor : Revin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut