get app
inews
Aa Read Next : Laksanakan Ops Patuh Pallawa 2024, Sat Lantas Polres Gowa Bagikan Brosur Sosialisasi

DPC Demokrat Gowa Kembali Persembahkan Bedah Rumah Kemanusiaan untuk Masyarakat

Selasa, 28 Februari 2023 | 00:18 WIB
header img
Lokasi Bedah Rumah, DPC Partai Demokrat Gowa. Foto Dokumen Pribadi

SUNGGUMINASA, iNewsGowa.id - Hj Risma Kadir Nyampa (RKN) kembali membuktikan kesungguhannya dalam membawa nama baik dan membesarkan Partai Demokrat di Kabupaten Gowa.

Tingkat kepedulian yang tinggi serta keberpihakan dan kecintaannya kepada masyarakat, atas nama Partai Demokrat, RKN kembali mempersebahkan Program Bedah Rumah Kemanusiaan untuk warga Desa yang kurang mampu.

Pelaksanaan Program Bedah Rumah Kemanusiaan Partai Demokrat Gowa untuk masyarakat kurang mampu, 1 unit pembangunan rumah yang pengerjaannya dimulai pada akhir bulan Januari 2023 kemarin, di Dusun Sugitangngah, Desa Pabentengang, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa.


Peletakan Batu Pertama, Hj Rismawati Kadir Nyampa
 

Adapun warga yang dianggap layak mendapatkan program bedah rumah tersebut yaitu seorang ibu selaku kepala rumah tangga beranak tiga bernama Salma.

Seiring berjalannya waktu, proses pengerjaan pembangunan rumah untuk ibu Salma dapat diselesaikan dengan cepat.

"Syukur Alhamdulillah, walaupun cuaca kurang mendukung, karena adanya niat yang tulus dan ikhlas, proses pembangunan rumah untuk ibu Salma berjalan dengan baik dan akhirnya selesai juga. Dan Alhamdulillah kini ibu Salma dan ketiga anaknya sudah bisa menempati rumah tersebut," ucap tulus Hj Rismawati Nyampa dilokasi pembangunan beda rumah, Senin (27/2/2023).

Tempat yang sama, dalam sambutannya, H Kadir Nyampa selaku tokoh masyarakat desa dan juga ayah kandung dari RKN, tersirat kebanggaan dengan apa yang telah dilakukan oleh putrinya.


Bedah Rumah, Sesudah dan Sebelum

 

"Sebagai anak rakyat pengabdiannya untuk rakyat. Selaku orangtua sangat bangga dengan apa yang telah diperbuat dan dilakukan oleh anak saya. Bangga terhadap gebrakan-gebrakannya serta rasa sosial yang tinggi diawal kepemimpinannya sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Gowa," sirat H Kadir Nyampa Dewan kehormatan DPC Partai Demokrat.

Sepengetahuan saya Ini kali pertama ada partai yang melakukan program ini, dan belum pernah ada satupun partai melakukan program-program seperti ini di Kabupaten Gowa," tambah H Abd Salam Rani Anggota DPRD Gowa dari Fraksi Demokrat disela-sela kegiatan.

Dalam prosesi acara tersebut turut hadir mendampingi Ketua DPC Partai Demokrat Gowa yankni H. Mustari Mangngasai selaku Bendahara PD DPC Gowa, Kepala BPOKK PD DPC Gowa Rudi Hasan Basri, Kepala Bakomstra PD DPC Gowa Apriyanto Tarru, Deputi 1 Balitbang PD DPC Gowa Rusli Moenta, dan beberapa pengurus Partai Demokrat DPC Kabupaten Gowa.

Disamping itu pejabat pemerintah setempat seperti Kepala Desa Pabentengang,, Babinsa dan Binmas juga turut hadir menyaksikan jalannya prosesi kegiatan tersebut.

Editor : Revin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut