get app
inews
Aa Read Next : Pasca 23 Rumah di TPA Antang Terbakar, Dinsos Makassar Langsung Dirikan Dapur Umum

Jumpa Pemuda Ujung Tanah, dr Udin Malik Ajak Berkontribusi Lebih untuk Makassar

Kamis, 02 Maret 2023 | 13:50 WIB
header img
Dokter Udin Malik Ketua FKKM Ajak Pemuda Ujung Tanah, Berkontribusi Lebih untuk Makassar - Foto Istimewa

MAKASSAR, iNewsGowa.id - Ketua Forum Kemanusiaan Kota Makassar (FKKM), dr Udin Malik menekankan peran stategis pemuda dalam menentukan arah pembangunan daerah.

Oleh karena itu, dia mengajak pemuda untuk berkontribusi untuk berbuat bagi kepentingan orang banyak.

"Pemuda adalah generasi penerus bangsa yang memiliki peran penting dalam pembangunan dan kemajuan kota Makassar" Ungkap dr. Udin Malik saat memenuhi undangan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Kecamatan Ujung Tanah, Rabu (1/3/2023).

"Tanpa membedakan antara kelompok yang satu dan yang lainnya saya yakin bahwa potensi Anak muda di Ujung Tanah mampu berbuat lebih untuk Makassar," tuturnya.

Dokter Kemanusiaan ini mencontohkan KNPI sebagai salah satunya. Ada juga Gerakan Makassar Siap Sekolah (Massikola) yang berupaya menghapuskan anak putus sekolah dan anak tidak sekolah.

Begitu pula dengan FKKM, yang fokus terjun ke berbagai persoalan kemanusiaan. Forum Pengurangan Risiko Bencana tidak luput dari lontaran kata Dokter Kemanusiaan ini.

"Semuanya diinisiasi, diisi, dan digerakkan oleh anak-anak muda dan tanpa memandang siapapun dia dan apapun lembaga yang kamu bawa semuanya menyatu mengambil peran sekecil apapun yang bisa bermanfaat untuk Kota Makassar," pungkas dr Udin.

Sekedar diketahui menurut data Badan Pusat Statistik, sekitar 37 persen penduduk Makassar berusia di bawah 20 tahun, sehingga menjadikan pemuda sebagai salah satu kelompok usia terbesar di kota ini. Hal ini menunjukkan betapa pentingnya peran pemuda dalam membantu memajukan kota Makassar.

"Diharapkan dengan semakin aktifnya peran pemuda dalam pembangunan dan kemajuan kota Makassar, kota ini akan semakin maju dan menjadi lebih baik di masa depan," tutup dr  Udin Malik.

Editor : Thamrin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut