get app
inews
Aa Read Next : Viral, Foto Syur Oknum Guru di Parepare Beredar di Sosmed, Penyebar Diduga Mantan Suaminya

Persami Purna Jamnas 1991 Dorong Komitmen Kebangsaan dan Bhinneka Tunggal Ika

Senin, 06 Maret 2023 | 14:34 WIB
header img
Persami Purna Jamnas 1991 Komda Sulsel

PAREPARE, INewsGowa.id- Perkemahan Sabtu Minggu (Persami)  yang dilaksanakan oleh Purna Jambore Nasional (Jamnas) 1991 Sulawesi Selatan, dihadiri peserta  dari perwakilan tiap Kabupaten dan Kota se-Sulawesi Selatan.

Persami bertajuk "Tudang Sipulung Anak Pramuka" digelar di kawasan Wisata Alam River Ladoma Eco Resort  Parepare, pada Sabtu 04-Maret 2023 s/d Minggu 05 Maret 2023.

Ketua Purna Jamnas 1991 Sulsel, Muh Rum Marsulung mengatakan, kegiatan ini merupakan program kerja pengurus Kordinator Daerah (Komda) Sulsel, sebagai komitmen terhadap penghayatan dan pengamalan Satya dan Darma Pramuka.

"Persami bertajuk Tudang Sipulung ini, diselenggarakan untuk menumbuhkan rasa kebangsaan yang Bhinneka Tunggal Ika sebagai kader Pramuka," kata Muh Rum usai penutupan kegiatan, pada Minggu (5/3/2023) malam.

Selain itu, kegiatan ini pula disebutnya sebagai upaya mewujudkan manusia Indonesia yang memiliki kualitas keimanan dan ketakwaan, kemampuan ilmu pengetahuan dan teknologi, juga berjiwa Pancasila.

"Semua dikemas dalam bentuk diskusi guna menyerap gagasan dan masukan seluruh peserta yang hadir pada kegiatan. Juga diselingi game ketangkasan yang bertujuan agar menjaga kekompakan serta terjalin kebersamaan antar purna jamnas 1991." tukasnya.

Pada kegiatan itu pula, Komda Sulsel Purna Jamnas 1991 mengukuhkan pengurus Kordinator Cabang (Koncab) baru Kabupaten Pinrang periode 2023-2026.

Kemeriahan persami pun bertambah ketika perwakilan Purna Jamnas 1991 turut dihadiri pengurus Konda Sorong Papua Barat.

Editor : Thamrin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut