get app
inews
Aa Read Next : Menindaklanjuti Keluhan Warga, Petugas Dinas TPHP Sinjai Lakukan Peninjauan

Kegiatan Baksos Mahasiswa KKN Unimerz di Desa Bontorappo

Jum'at, 17 Maret 2023 | 16:11 WIB
header img
Mahasiswa KKN Unimerz Makassar, Kabupaten Jeneponto. Foto Dokumen Pribadi

JENEPONTO, iNewsGowa.id - Mahasiswa KKN Universitas Megarezky (Unimerz) Angkatan XIII melaksanakan Baksos (Bakti Sosial) yakni kegiatan bersih-bersih lingkungan sekitar di Dusun Bontorappo, Desa Bontorappo, Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto, Jum'at (17/3/2023) pagi.

Kegiatan Baksos ini dipimpin langsung oleh Koordinator Desa (Koordes) Valeri Iksan, Korcam dan para mahasiswa KKN, Kepala Desa Bontorappo, Babinsa, masyarakat dan kepala Dusun Bontorappo.

Sebelum melaksanakan aktivitas Baksos, Babinsa Sertu Suardi S memberikan arahan dan bimbingan kepada seluruh mahasiswa KKN Unimerz angkatan XIII di lapangan Tamalanrea Desa Bontorappo.

Kordes Mahasiswa KKN Unimerz Angkatan XIII tahun 2023 Desa Bontorappo Valeri Iksan (Prodi S.1 Keperawatan) kepada awak media menyatakan bahwa kegiatan Baksos ini merupakan salah satu program kerja inti mahasiswa KKN Unimerz angkatan XIII di desa Bontorappo yang akan menjadi target yang harus dicapai. Sasaran bakti sosial hari ini adalah lingkungan hidup yang ada di Dusun Bontorappo Desa Bontorappo dimulai dari area pekuburan umum dilanjutkan dengan sekitar lingkungan hidup lainnya.

Kepala Desa Bontorappo Bahruddin Mange, melalui  awak media menyatakan Pemerintah Desa sangat menyambut baik dan merespon kegiatan bakti sosial ini, karena itu sangat bersinergi dengan program Desa Bontorappo yakni kegiatan Jum'at bersih.

"Apalagi 1 minggu langi kita sudah memasuki bulan Ramadhan, sehingga kebersihan lingkungan terkhusus TPU (Taman pemakaman Umum) ini, bila sudah bersih masyarakat ketika siarah kubur kekeluarganya yang sudah meninggal sudah merasa nyaman, karena siara kubur sebelum memasuki Ramadhan itu sudah menjadi tradisi masyarakat pada umumnya," ujar Kades.

Harapan Kepala Desa Bontorappo disetiap kesempatan selalu menghimbau seluruh masyarakatnya agar jangan membuang sampah disembarang tempat.

"Kami juga harapkan kepada adik-adik mahasiswa agar mendatangi seluruh sekolah-sekolah di Bontorappo melakukan sosialisasi tentang kebersihan lingkungan, sehingga para pelajar sejak dini mengetahui dan memahami bagaimana cara menjaga kebersihan lingkungan," tutup Kades Bontorappo.

Editor : Revin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut