get app
inews
Aa Read Next : Kondisi IRT di Makassar yang Dibacok Anak Kandungnya Mulai Membaik

Dramatis, Tim Rescue Damkar Gowa Evakuasi ODGJ di Atap Rumah Panggung

Rabu, 12 April 2023 | 16:22 WIB
header img
Tim Rescue Damkar Gowa Lakukan Proses Evakuasi ODGJ. Foto Dokumen Pribadi

SUNGGUMINASA, iNewsGowa.id - Tim Rescue Damkar Gowa bergerak cepat mengevakuasi setelah seorang pemuda diduga mengalami gangguan jiwa berada diatas atap rumah panggung setinggi tujuh meter di Dusun Bulekang, Kelurahan Bontoramba, Kecamatan Bontonompo Selatan, Kabupaten Gowa Provinsi Sulsel, pada Selasa (11/4/2023).

Nur Fajrin Provos Damkar Gowa, menerima laporan dari warga Bontoramba, sekitar pukul 12.01Wita, bahwa ada Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) yang mengancam keselamatan sendiri.

Laporan tersebut ditindak lanjuti dengan mempersiapkan Tim rescue berangkat menuju lokasi tersebut untuk melakukan proses evakuasi.

Tim Rescue Damkar Gowa tiba dilokasi dibantu oleh warga setempat untuk melakukan proses evakuasi terhadap pemuda yang berada diatas atap rumah panggung  pemuda ini diketahui  bernama M Said (22) tahun yang mengalami gangguan mental.

"Lebih lanjutnya ia mengatakan dalam proses evakuasi sedikit mengalami kesulitan dan berlangsung dramatis karena sempat (ODJG) tersebut mengamuk saat dievakuasi dan memerlukan waktu kurang lebih satu jam setelah dibujuk dan di bantu warga," ulas Nur Fajrin.

Editor : Revin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut