get app
inews
Aa Read Next : Seorang Remaja Tewas Dipanah Belasan Orang Terkena Bagian Dada hingga Punggung, 6 Pelaku Ditangkap

Bawaslu Gowa Siapkan Pleno, Usai Samsuar Saleh Dilantik Komisioner Bawaslu Sulsel

Rabu, 10 Mei 2023 | 12:24 WIB
header img
Samsuar Saleh Komisioner Bawaslu 2023- 2028 - Foto Istimewa/Palallo

SUNGGUMINASA, iNewsGowa.id - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Gowa tengah mempersiapkan Pleno mengisi kekosongan Ketua, usai Samsuar Saleh dilantik sebagai Komisioner Bawaslu Sulsel Periode 2023-2028.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah Komisioner Bawaslu Sulsel ini berlangsung di Kantor Bawaslu RI, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (9/5/2023).

Adapun ketujuh Komisioner dilantik oleh ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja yakni Samsuar Saleh,Saiful Jihad, Adnan Jamal, Adbul Malik, Alamsyah, Andarias Duma, dan Mardiana Rusli.

Samsuar Saleh yang dihubungi INewsGowa mengatakan, usai dirinya dilantik dirinya lagi tidak berada di Bawaslu Gowa.

"Usai pelantikan, saya sudah tidak berada lagi di Bawaslu Gowa," Kata Samsuar, pada Rabu (10/5/23)

Mengenai kekosongan Ketua Bawaslu Gowa, Samsuar Saleh menyebut perhari ini, Bawaslu Gowa akan melaksanakan Pleno pemilihan ketua Bawaslu Baru.

Sekedar diketahui, Samsur Saleh yang menjabat sebagai ketua Bawaslu Kabupaten Gowa priode 2018-2023 ini dinyatakan lolos sebagai Komisioner Bawaslu Sulsel setelah menempuh seleksi ketat dan panjang.

Pria kelahiran Pangkajene dan Kepulauan ini, pernah aktif dalam lembaga survei Survey Research Indonesia (S.R.I) tahun 1991-1994.

Dan pernah bekerja di perusahaan The Nielsen Company, 1994 s/d 2013 . Juga tercatat sebagai Relawan UNFREL, Pemantau Pemilu di Provinsi Sul-sel 7 Juni 1999.

Pada tahun 2015- 2016 menjadi PANWASLU Kabupaten Gowa. Dan saat ini menjabat sebagai Komisioner Bawaslu Sulsel Periode 2023-2028, dan menempati posisi Devisi Sumberdaya Manusia dan Organisasi (SDMO).

Editor : Thamrin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut