get app
inews
Aa Read Next : Langgar Netralitas Pemilu, Kedes Cakura Diadukan Ke Bawaslu Takalar

Mantan Wabup Takalar Kembali ke Senayan Lewat Dapil I Sulsel

Kamis, 18 Mei 2023 | 11:48 WIB
header img
Mantan Wabup Takalar, H Achmad Daeng Sere Menuju Senayan. Foto Dokumen Pribadi

TAKALAR, iNewsGowa.id - Mantan Wakil Bupati Takalar periode 2017-2022, H Achmad Daeng Sere memastikan dirinya maju Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. ia maju ke Senayan lewat Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Sebagai Politisi partai Nasdem, Achmad Daeng Se're mengaku siap maju sebagai bakal calon Anggota DPR RI lewat Dapil I yang meliputi Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto Bantaeng dan Selayar.

"Majunya saya ke Senayan pada pileg 2024 mendatang adalah merupakan amanah dan perintah partai, Pak Ketua DPW Nasdem Sulsel Rusdi Masse juga telah meminta langsung kepada saya untuk ikut bertarung di Dapil I Sulsel," Kata H Achmad Daeng Se're, Rabu (17/5/2023).

Achmad Se're yang akrab disapa Ajjiku juga menerangkan bahwa dirinya juga banyak diminta oleh Komisi I DPR RI dan pengurus pusat DPP Nasdem untuk mengambil tempat sebagai bagian dari amanah rakyat Indonesia.

"Saya mewakafkan diri maju ke Senayan dan ber kontestasi bertarung di Dapil 1 Sulsel, yang mendasari semua ini adalah untuk terus melanjutkan mengabdian kepada bangsa dan negara Republik Indonesia terutama untuk Takalar yang kita cintai," Terang Achmad Daeng Se're.

Mantan Legislator Senayan periode 2009-2014 itu menjelaskan selain pergerakan internal partai Nasdem, saat ini ia dan tim pendukung pemenangan sudah mulai masif bersosialisasi ke tingkat masyarakat bawah.

"Intinya kami tetap solid bekerja, khsusus untuk Takalar kita serahkan semua kepada Allah SWT, dan kita yakin terpilih jika Allah SWT berkehendak karna semua Caleg DPR RI ini adalah putra Putri terbaik bangsa Indonesia,".

"Maka melalui konsep yang bisa kita kemas dengan potensi daerah, baik itu sumber daya alamnya maupun sumber daya manusia yang ada akan kita majukan melalui program-program pembangunan baik di Kabupaten Takalar maupun daerah lainnya," Tutupnya.

Seperti diketahui, perjuangan H Achmad Daeng Se're menuju Senayan, bukan untuk kontestasi politik yang pertama kalinya. Pada Pileg 2009 di Dapil yang sama, ia sempat ber kontestasi dan lolos ke Senayan dan duduk di Komisi I DPR RI.

Editor : Revin

Follow Berita iNews Gowa di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut