get app
inews
Aa Read Next : Sidak Bendungan Lembangloe yang Retak, Pj Bupati: Kerja Fisik Terlalu Terburu-buru

Pemda Takalar Launching Kurikulum Literasi Alquran Tingkat SD dan SMP

Rabu, 02 Agustus 2023 | 16:06 WIB
header img
Pemkab Takalar, Laksanakan Kurikulum Literasi Al Quran. Foto Dokumen Pribadi

TAKALAR, iNewsGowa.id - Dalam meningkatkan ilmu agama kepada generasi kita, Pj Bupati Takalar Setiawan Aswad, telah melaunching Kurikulum Literasi Alquran tingkat SD dan SMP, Selasa 2 Agustus 2023 di Baruga I Mannindori Kantor Bupati Takalar.

"Hari ini kita berada dimajelis yang amat mulia dimana kita menjadi pelaku sejarah untuk kemaslahatan generasi muda yang akan menentukan masa depan bangsa khususnya Kabupaten Takalar," ujar Setiawan Aswad dalam sambutannya.

Ia pun menambahkan, kurikulum daerah muatan lokal literasi Alquran ini sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan baca tulis Alquran bagi umat islam dalam rangka penghayatan dan pengamalan Al Quran dalam kehidupan sehari-hari terutama bagi peserta didik. Hal ini sejalan dengan Perda Kabupaten Takalar No 13 tahun 2003 tentang baca tulis Alquran pada sekolah dasar (SD), Madrasyah Ibtidaiyah (MI).

"Saya sangat mengapresiasi tim pengembangan kurikulum muatan lokal literasi Alquran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Takalar yang telah berhasil merampungkan panduan atau acuan untuk implementasi di sekolah-sekolah," jelasnya.

Pj Bupati berharap melalui implementasi literasi Alquran ini dapat mengatasi masalah tentang masih banyaknya anak-anak kita diusia sekolah yang masih buta baca tulis Alquran, sehingga apa yang menjadi tema kita hari ini 'Membudayakan Literasi Al-Qur'an Sejak Dini' dapat menjadi kenyataan.

Editor : Revin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut