get app
inews
Aa Read Next : Pemda Takalar Gelar Musrenbang Pembangunan Jangka Panjang

Sekda Takalar mengajak ASN Rajin Bersedekah Menunaikan Zakat dan Infaq

Rabu, 22 November 2023 | 15:44 WIB
header img
Sekda Takalar (Tengah), H Muhammad Hasbi, Saat Membuka Sosialisasi ASN Rajin Sedekah, Zakat dan Infaq di Baruga Imannindori Kantor Bupati Takalar. Foto Dokumen Pribadi

TAKALAR, iNews.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Takalar atau Sekda Takalar, H Muhammad Hasbi, mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk rajin bersedekah, Menunaikan Zakat dan Infaq.

Pesan itu Muh. Hasbi sampaikan mewakili Pj Bupati Takalar Setiawan Aswad, saat membuka secara resmi sosialisasi di Lingkup Pemerintah Kabupaten Takalar, Selasa (21/11/2023).

Kegiatan berlangsung di Baruga I Mannindori Kantor Bupati Takalar dengan mengangkat tema "Upaya Senyum Mustahik dan Bahagia Muzakki" dihadiri oleh Katua Baznas kota Makassar, Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kab. Takalar, Kepala Pimpinan Bank BPD SulselBar Cabang Takalar dan Ketua Bank Syariah Islam Takalar.

Hasbi, menyampaikan bahwa ASN berperan dalam mewujudkan kebahagiaan muzakki dan senyum mustahik. Kemudian Ia dengan tegas mengajak seluruh ASN Takalar untuk berinfaq secara rutin setiap kali menerima gaji. Infaq bukan hanya sebuah kewajiban agama tetapi juga investasi untuk kita diakhirat nanti.

"Saya menghimbau kepada para ASN di Kab. Takalar agar bisa selalu berinfaq setiap kali gaji keluar, baik berupa gaji bulanan, gaji tiga belasan, dan gaji lainnya. Jika kita berinfaq, kita tidak akan pernah rugi. Itu adalah amal yang akan kita dapatkan kelak nanti," ujar H Hasbi.

Lanjut kata Hasbi, Kegiatan ini menjadi langkah nyata Pemerintah Daerah dalam membangun kesadaran dan semangat berbagi di kalangan ASN, mengukuhkan tekad untuk menciptakan lingkungan yang peduli dan berempati terhadap sesama.

Sementara itu, Ketua Baznas Takalar H Ashar Tamanggong juga menyampaikan urgensi mendukung tema tersebut, dengan harapan dapat memberi kepekaan masyarakat, khususnya Pegawai Negeri Sipil (PNS), terhadap pentingnya berinfaq.

“Saya harap dengan adanya sosialisasi ini kepekaan untuk berinfaq khususnya ASN di Kabupaten Takalar bisa meningkatkan jiwa sosialnya," ujarnya.

Editor : Revin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut