get app
inews
Aa Read Next : KPK Sita Marcedes Benz dan Menyegel Rumah Mewah Milik SYL di Makassar

Apresiasi Kinerja KPU Aliansi Pemuda Kawal Pemilu Gelar Aksi Damai

Sabtu, 24 Februari 2024 | 21:37 WIB
header img
Aksi aliansi pemuda kawal pemilu di kantor KPU makassar, jalan raya perumnas antang, kecamatan manggala.(Dok. Pribadi)

MAKASSAR, INews.id - Aliansi Pemuda Kawal Pemilu mendatangi kantor KPU di jalan raya perumnas antang, kecamatan manggala kota makassar, sulawesi selatan pada Sabtu (24/2/2024)

Aksi itu digelar untuk menyampaikan apresiasi aliansi pemuda kawal pemilu kepada KPU Makassar yang telah melaksanakan pesta demokrasi lima tahunan yang berjalan lancar.

Aliansi pemuda kawal pemilu itu juga meminta agar penyelenggara pemilu (KPU) memberikan perhatiannya kepada kelompok penyelenggara ditingkat PPS dan PPK yang masih terbaring di rumah sakit.

“Aliansi pemuda kawal pemilu sangat mengapresiasi kinerja KPU Makassar dalam melaksanakan pemilu,” ujar Rahmat Paturungi koordinator aksi itu kepada sejumlah awak media.

“Pelaksanaan pemilu berjalan lancar. Ucapan terima kasih disampaikan kepada semua masyarakat kota makassar sehingga pemilu berjalan lancar. KPU telah menyajikan proses yang bersih, proses yang adil, selama proses pemilu 2024 ini, "sambungnya.

Ditempat yang sama salah komisioner KPU Makassar Sri Wahyuningsih yang menerima para demonstran mengucapkan banyak terima kasih atas apresiasi yang diberikan aliansi pemuda kawal pemilu.

“Terima kasih atas apresiasi yang diberikan kepada KPU selaku penyelenggara pemilu. Terkait dengan tuntutan agar KPU memberikan perhatian kepada anggota PPK dan PPS yang terbaring sakit akibat kelelahan pada prinsipnya KPU masih memberikan perhatian,” kata Sri

Diungkapkannya saat ini yang dirinya ketahui terdapat 5 orang anggota PPP dan PPK masih dalam perawatan.

“Yang saya ketahui 2 anggota PPK di kecamatan Tallo, 1 orang PPK di kecamatan Mamajang. Sisanya PPS , untuk lengkapnya ada pada bagian penanggungjawab,” tutur Sri Wahyuningsih, Ketua Divisi teknik penyelenggaraan pemilu, KPU makassar itu.

Untuk diketahui Sabtu (24/2) KPU Makassar menggelar pemungutan suara ulang atau PSU di 5 kecamatan yang ada di kota Makassar

Editor : Abdul

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut