get app
inews
Aa Read Next : Komunitas Motor Mio Talisea Deklarasi Dukung Firdaus di Pilkada Takalar 2024

Menuju Pilkada Takalar 2024, Firdaus Dg Manye Bertemu Ketua Bappilu PKB Sulsel

Minggu, 07 April 2024 | 15:21 WIB
header img
Samsu Rijal Dg Ical Bersama Mohammad Firdaus Dg Manye. Foto Dokumen Pribadi

TAKALAR, iNews.id - Suasana politik jelang Pilkada Takalar 2024 semakin memanas. Sejumlah bakal calon Bupati yang di gadang-gadang bakal meraikan pesta demokrasi lima tahunan pun mulai kian intens membangun komunikasi politik ke semua lini.

Bahkan sejak dini, beberapa Bakal Calon Bupati Takalar kian terlihat memasang kuda-kuda, salah satu diantara sosok bakal calon Bupati yang makin santer terlihat membangun komunikasi politik adalah Mohammad Firdaus Dg Manye.

Setelah melakukan silaturahmi dengan sejumlah petinggi Partai Politik (Parpol) di Sulsel, kini Daeng Manye terlihat sedang melakukan silaturahmi dengan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB wilayah Sulawesi Selatan Samsu Rijal Dg Ical.

Kedua tokoh tersebut mengadakan pertemuan di Hotel Marcure, Jalan AP Peterani, Gunung Sari, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Provinsi Sulsel, Sabtu (6/4/2024) malam.

Dalam pertemuan itu, Daeng Manye dengan Ketua Bappilu PKB Sulsel Samsu Rijal atau yang akrab disapa Daeng Ical diduga sedang membahas situasi politik diantaranya soal Pilkada Takalar 2024 yang bakal dihelat bulan November mendatang atau terhitung tersisa 6 bulan lagi.

Namun untuk memastikan apa sebenarnya yang dibahas mereka, iNews.id mencoba mengkonfirmasi, alhasil keduanya sama-sama membantah jika pertemuan tersebut yang dibingkai silaturahmi tersebut ada kaitannya dengan urusan Pilkada Takalar 2024.

Saat dikonfirmasi, Daeng Manye menyampaikan bahwa pertemuannya dengan Deng Ical hanya sebatas pertemuan biasa dan bukan urusan politik. Ia pun menegaskan bahwa pertemuan itu rupanya hanya semata-mata mempererat komunikasi dan silaturahmi di antara kedua sahabat lama.

“Waktu saya masih di Telkom Makassar beliau Deng Ical juga waktu itu masih menjabat Wakil sebagai Walikota Makassar, kami sering berjumpa, hubungan kami berdua masih terjaga dengan baik sampai dengan hari ini. Deng Ical itu kawan lama saya,” kata Daeng Manye.

Hal senada juga diutarakan Deng Ical, menurut dia, pertemuannya dengan Daeng Manye hanya sebatas silaturahmi biasa. Kata dia, tidak ada pembahasan khusus dalam pertemuan tersebut, apalagi membahas urusan politi termasuk tentang Pilkada Takalar 2024.

“Tidak ada pembahasan khusus malam ini dengan Daeng Manye, hanya sebatas silaturahmi biasa saja, kami berdua ini bersahabat sejak lama hingga sekarang, satu harus diingat bahwa pertemuan ini rutin kami lakukan sejak dulu ya,” pungkas Deng Ical.

Editor : Revin

Follow Berita iNews Gowa di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut