get app
inews
Aa Read Next : Dua Paslon Bupati dan Wakil Bupati Takalar Hari ini Jalani Pemeriksaan Kesehatan.

Hadiri Halal Bi Hahal, Daeng Manye Harap Warga Satukan Tekad Membangun Kabupaten Takalar

Sabtu, 18 Mei 2024 | 16:58 WIB
header img
Bakal Calon Bupati Takalar Mohammad Firdaus Daeng Manye saat menghadiri Halal bihalal yang diselenggarakan oleh Permata Takalar. (Foto: Sukri Rate).

TAKALAR, iNews.id -- Persatuan Masyarakat Takalar (Permata) menggelar halal bihalal di Hotel Horizon Makassar, Sabtu, (18/5/2024).

Acara akbar tersebut dibuka oleh Sekretaris Kabupaten Takalar Muhammad Hasbi, mewakili Pj Bupati Takalar Setiawan Aswad.

Kemudian Halal bihalal yang digelar oleh Permata tersebut dihadiri oleh beberapa tokoh besar di Kabupaten Takalar. Baik yang bernaung di Takalar maupun yang berkiprah diluar Takalar.

Salah satu tokoh penting yang turut diundang di acara tersebut adalah Mohammad Firdaus Daeng Manye, yang juga merupakan salah satu kandidat bakal calon Bupati Takalar tahun 2024.

Kakak kandung Kabaharkam Polri Komjen Pol Fadil Imran pada kesempatan itu sangat mengapresiasi terlaksananya kegiatan. Sebab kata dia, Kegiatan itu merupakan ajang merawat tali silaturahmi antara masyarakat Takalar.

"Halal bihalal yang diselenggarakan oleh persatuan masyarakat Takalar (Permata) merupakan kegiatan yang bagus dan sangat bernilai positif. Kami menilai bahwa lewat momentum ini, semua warga maupun tokoh besar Takalar bertemu langsung dalam satu momen membahas Takalar yang lebih baik kedepan. Hal ini juga bisa mengkolaborasikan dengan tokoh Takalar maupun daerah lain," katanya. 

Setidaknya kegiatan seperti ini, kata Daeng Manye, bisa saling memperkenalkan diri satu dengan yang lain. Memberikan ide dan masukan yang terbaik sehingga bisa bergotong royong membangun daerah yang lebih baik dan maju lagi di tahun-tahun berikutnya.

"Paling tidak saling mengenal satu sama lain. Pertemuan ini bisa memberikan motivasi dan rencana apa yang bisa diperbuat untuk takalar. Saya kira ini Momentum awal dimulainya ikhtiar itu," tukasnya.

Diakui Daeng Manye', kegiatan halal bihalal tersebut perlu terbangun melalui pembentukan organisasi supaya bisa termenage dengan baik.

"Ada manfaatnya saling bertukar info dan berkontribusi dan sebagainya. Paling tidak masyarakat Takalar bisa bersatu dan ada rujukan dari situ. Ada tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda sehingga ada banyak hal dari situ," imbuhnya.

Editor : Abdul

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut