get app
inews
Aa Read Next : My Day 2024, DM Sebut Perjuangan Buruh Layak Mendapatkan Apresiasi

Silaturahmi DM, PKS Sebut Gerindra Sahabat Lama

Selasa, 30 April 2024 | 14:46 WIB
header img
Kunjungan silaturahmi Darmawangsa Muin (DM) kekantor DCP PKS di Jalan Malino. (Foto : Dok. Pribadi).

SUNGGUMINASA, INews.id - Kunjungan silaturahmi Darmawangsa Muin (DM) kekantor DCP PKS disambut hangat sejumlah pengurus. Jalan Malino, Kelurahan Tompobalang, Sungguminasa Kabupaten Gowa, Senin (29/4/24). Malam.

Nampak DM memboyong sejumlah elit DPC Partai Gerindra diantaranya Idris Rate, Sesar Sain, Asrul Abdul Rajab, Rafiudin Dg Ngopa, Yunus Palele dan Mantan Legislator Gowa Dr Rahmansyah Daeng Sijaya.

Ketua DPC PKS Gowa, Suhardi mengatakan Gerindra dan PKS adalah sahabat lama yang pernah berjuang bersama untuk memenangkan Prabowo Subianto selama 2x Pemilu presiden.

"Gerindra dan PKS adalah teman lama, pernah bersama-sama memperjuangkan Prabowo Subianto dua kali pemilu," kata Suardi.

Suardi juga menceritakan tentang partainya selama 25 tahun di Kabupaten Gowa menjadi partai oposisi hingga situasi Pilkada Gowa harus melawan Kolom Kosong.

"Selama untuk kebaikan ummat, bangsa dan daerah, PKS akan siap bersama, apalagi historis kebersamaan antara PKS - Gerindra sudah lama terjalin. Di Gowa peluang itu besar dan akan dilewati dalam sebuah proses di partai dengan langkah awal mendaftar di PKS Gowa, ” urai Suardi 

Sementara itu, DM sebagai kandidat Bupati Gowa yang dijagokan partai Gerindra mengapresiasi sambutan PKS.

"Kami datang mengajak PKS untuk bersama membangun Gowa, apabila bisa bersatu maka syarat untuk mendaftar di KPU sudah terpenuhi, dan peluang kemenangan lebih besar"

"Poinnya kita berkoalisi tentu untuk memberi manfaat buat masyarakat secara langsung dan memiliki komitmen untuk sama sama membesarkan partai, ” kata DM

Pertemuan silaturrahmi kebangsaan itu berjalan dalam suasana akrab, dominan mereka bernostalgia akan perjalanan masalalu masing-masing, dengan harapan jalinan kebersamaan partai dan personal mereka kembali bersama untuk memenangkan Pilkada Gowa November mendatang.

Sebelum meninggalkan kantor DPC PKS, DM sendiri memastikan akan mengikuti semua proses yang ada di internal PKS

“Saat tekad untuk bersama sudah diikrarkan maka jelas kami akan patuhi mekanisme yang ada, kami akan mendaftar, ” pungkas DM.

Saat ini Partai Gerindra Gowa telah mengantongi 8 Kursi di hasil Pileg kemarin, sementara PKS tetap bertahan di 2 kursi. Apabila keduanya berkoalisi maka syarat untuk mengusung akan terpenuhi.

Editor : Abdul

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut