get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Pendukung Paslon DIA Padati Kantor KPU Sulsel, Antar Daftar Cagub dan Cawagub

Usung Tagline MAKASSAR AMAN, Pasangan Amri-Rahman Deklarasi Maju Pilwali Makassar

Kamis, 29 Agustus 2024 | 17:28 WIB
header img
Pasangan calon Walikota Makassar Amri-Rahman (AMAN) saat deklarasi di gedung Islamic Centre IMMIM Makassar. (Dok. Pribadi).

MAKASSAR, iNews.id - Muhammad Amri Arsyid dan Abdul Rahman Bando resmi dekrasikan diri maju sebagai calon walikota dan calon wakil walikota Makassar tahun 2024.

Deklarasi Amri-Rahman yang mengusung tema ‘MAKASSAR AMAN’ tersebut digelar di gedung Islamic Centre IMMIM jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Kamis (29/8/2024).

Deklarasi yang dimulai pukul 16.00 Wita dihadiri seluruh anggota DPRD Provinsi Sulsel, anggota DPRD kota Makassar, jajaran keluarga besar DPW PKS Sulsel, simpatisan, relawan dan jejaring serta keluarga besar Rahman Bando.

Kepada wartawan, ketua pemenangan Amri-Rahman (AMAN) Hj. Meity Rahmatia menyebut, saat pileg DPRD Makassar lalu, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memperoleh kursi suara terbanyak kedua.

“Pencapain ini menjadi modal untuk memanaskan mesin politik pada pemilihan Walikota Makassar 2024,” ujarnya pada iNews.id 

Menurut anggota DPR-RI terpilih itu, dari hasil pileg Makassar lalu, PKS mendapatkan suara yang signifikan, Maka kami leluasa mengusung kader dari internal sendiri,” klaimnya.

Salah seorang simpatisan yang ditemui awak media menyebut, pasangan Amri-Rahman (AMAN) merupakan yang klop.

“Pasangan ini yang paling pas, seperti duet maut antara Profesional (Pengusaha) dan Birokrat sejati,” cetusnya saat acara deklarasi dimulai.

Dari raundam acara, setelah mengdeklarasikan diri, pasangan tersebut selanjutkan akan mendaftarkan diri ke KPU kota Makassar.

Diketahui, Amri Arsyid adalah alumni Institute Pertanian Bogor (IPB) saat ini menjabat ketua DPW Partai PKS Sulsel yang juga sebagai Direktur Utama PT. Amal Amanah Sejahtera.

Sementara Rahman Bando yang diketahui adik kandung Bupati Enrekang itu merupakan birokrat senior, mantan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan sempat menjadi kepala Dinas Pendidikan kota Makassar.

Editor : Abdul

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut