get app
inews
Aa Read Next : Anggota DPRD Makassar Terpilih Resmi Dilantik, Supratman Sebagai Ketua Sementara

Ribuan Pendukung Paslon DIA Padati Kantor KPU Sulsel, Antar Daftar Cagub dan Cawagub

Kamis, 29 Agustus 2024 | 23:05 WIB
header img
Massa Pendukung Cagub-wacagub Sulawesi Selatan Danny-Azhar saat mendaftar di KPU Provinsi Sulsel. (Foto: Asward Taufiq).

MAKASSAR, iNews.id - Ribuan pendukung Pasangan calon (Paslon) Gubernur dan calon wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Danny Pomanto- Ashar Arsyad (DIA) padati Kantor KPU Sulsel Jalan AP. Pettarani, Kota Makassar. 

Para pendukung Danny-Azhar yang mengawal proses pendaftaran jagoannya sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel. Mereka kompak mengenakan kostum berwarna orange yang diketahui ciri khas warna dari Danny Pomanto.

Danny-Azhar yang membawa tagline ‘Save Sulsel’ itu menjadi calon yang kedua mendaftarkan diri ke KPU Sulsel. Sebelumnya pasangan Sudirman-Fatma yang lebih dulu mendatangi KPU Sulsel.

Dari pantaun iNews.id, tiga partai pengusung yaitu PDIP, PKB dan PPP dihadiri langsung oleh masing-masing Ketua dan sekretarisnya.

Ketua KPU Sulawesi Selatan Hasbullah saat menerima pendaftaran Danny-Azhar mengatakan, verifikasi yang dilakukan oleh KPU Sulsel berjalan lancar karena adanya kerjasama Partai Politik.

“Terima kasih kepada parpol sudah berkoordinasi dengan baik,” kata Hasbullah.

Sementara itu, Husnul Mubarak, simpatisan paslon yang berakronim DIA itu mengklaim, Danny Pomanto (DP) merupakan aset berharga yang telah membuktikan membawa Makassar menjadi lebih baik selama memimpin Makassar 2 periode.

“Hari ini kita menyaksikan kepemimpinan yang luar biasa. DP adalah aset berharga kita, kita harus melanjutkan kebaikan ini demi seluruh warga Sulawesi Selatan,” klaimnya saat melalukan orasi diatas mobil komando.

Setelah dinyatakan berkas pendaftaran paslon lengkap, rombongan kembali melanjutkan pendaftaran ke kantor KPU kota Makassar di jalan Perumnas Antang, kecamatan Manggala melakukan pendaftaran calon walikota-wakil walikota Makassar yang tidak lain merupakan istri dari Danny Pomanto.

Editor : Abdul

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut