get app
inews
Aa Read Next : Pilkada Takalar, Kerabat Syamsari Kitta Lebih Pilih Menangkan Manye-Hengky

Dua Paslon Bupati dan Wakil Bupati Takalar Hari ini Jalani Pemeriksaan Kesehatan.

Senin, 02 September 2024 | 15:39 WIB
header img
Salah satu pasangan Bupati dan Wakil Bupati Firdaus Daeng Manye-Hengky Yasin saat pemeriksaan kesehatan di RS Unhas Makassar. (Dok. Pribadi)

TAKALAR, iNews.id -- Dua Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan wakil Bupati yang ikut kontestasi di Pilkada Takalar hari ini menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit (RS) Unhas, Kota Makassar, Senin (2/8/2024).

Kedua pasangan calon Bupati dan Wakil bupati tersebut adalah pasangan Mohammad Firdaus Daeng Manye-Hengky Yasin dan pasangan Syamsari Kitta-Natsir Ibrahim.

Kedua paslon tersebut tiba di Rumah Sakit Unhas sebelum pukul tujuh pagi.

Pemerikasaan kesehatan yang dilakukan meliputi pemeriksaan kesehatan fisik, kesehatan jiwa, penyalahgunaan narkotika, anamnesis, dan pemeriksaan penunjang.

"Jadi hari ini dua Paslon menjalani pemeriksaan kesehatan. Hal ini merupakan persyaratan wajib yang harus dipenuhi sesuai PKPU 8 dan KPT 1090," kata Kepala Divisi Teknis dan Penyelenggaraan KPU Takalar, Ibrahim Salim.

Sebelumnya, dua pasangan calon bupati dan calon wakil bupati telah resmi mendaftar di KPU Takalar. Yakni pasangan Mohammad Firdaus Daeng Manye-Hengky Yasin diusung 11 Partai Politik (Parpol), yaitu Nasdem, PPP, PDIP, Gerindra, PKB, Hanura, PAN, PKS, PSI, Garuda, Golkar, dan Demokrat.

Sementara pasangan Syamsari Kitta - Natsir Ibrahim diusung tiga Partai Politik, Gelora, PBB, dan Perindo. 

"Diperkirakan pemeriksaan kesehatan ini akan berlangsung selama 10 jam," jelas Ibrahim Salim.

Sedangkan Ketua Bawaslu Takalar, Nelliyati mengatakan pemeriksaan adalah persyaratan bagi seluruh calon. "Kami dari Bawaslu berharap agar pemeriksaan kesehatan ini dilakukan sesuai prosedur, tata cara, dan mekanisme," ujarnya.

Editor : Abdul

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut