get app
inews
Aa Read Next : Dua Paslon Bupati dan Wakil Bupati Takalar Hari ini Jalani Pemeriksaan Kesehatan.

Firdaus-Hengky Daftar di KPU Takalar Dikawal Ribuan Simpatisan dan Relawan

Kamis, 29 Agustus 2024 | 13:46 WIB
header img
Pasangan Calon Bupati Takalar Firdaus Daeng Manye - H. Hengky Yasin saat mendaftar di KPU Kabupaten Takalar. (Dok. Pribadi).

TAKALAR. iNews.id -- Pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Takalar 2024 Mohammad Firdaus Daeng Manye dan Hengky Yasin (FDM-HHY) hari ini resmi mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Takalar.

Para simpatisan dan pemdukung Pasangan ini berjalan kaki menuju lokasi pendaftaran setelah melakukan deklarasi di Posko Induk Pemenangan FDM-HHY jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Pattallassang, kota Takalar. Kamis, 29 Agustus 2024.

Deklarasi tersebut dihadiri oleh pimpinan partai yang tergabung dalam koalisi Bajiki Takalar Lebih maju yaitu Partai Nasdem, PPP, PDIP, Gerindra, PKB, Hanura, PAN, PKS, PSI, Garuda, Golkar, dan Demokrat.

Dalam deklarasi tersebut, diadakan zikir dan doa bersama, serta persembahan bertema “Bajiki Takalar untuk lebih maju.” Ketua Tim Bersama Koalisi H. Burhanuddin Baharuddin menyatakan bahwa jumlah pendukung yang hadir pada deklarasi dan pendaftaran tersebut mencapai puluhan ribu orang.

“Total infrastruktur yang hadir dalam deklarasi dan mengantar pendaftaran di KPU mencapai puluhan ribu orang,” ujarnya.

Masyarakat yang hadir berasal dari tim kecamatan, desa/kelurahan, relawan, jaringan, dan komunitas pendukung FDM-HHY, serta massa dari partai pengusung.

“Dari partai koalisi, setiap partai mengirimkan orangnya. Kami sangat berterima kasih atas dukungan dan kehadiran mereka dalam kegiatan ini,” tambahnya.

Dia menambahkan bahwa antusiasme masyarakat yang hadir menjadi modal kuat untuk meraih kemenangan dalam Pilkada.

“Apalagi kita didukung oleh 32 anggota DPRD Takalar terpilih dari partai koalisi. Kami yakin dengan semua dukungan ini, kita bisa memenangkan pertarungan ini,” tuturnya.

Bakal Calon Bupati Takalar, Firdaus Daeng Manye, menyatakan bahwa Hengky Yasin kedepan akan mendampingi dirinya untuk membangun dan membawa masyarakat Takalar yang lebih baik dan mampu memajukan Takalar lebih maju dari pada yang ada saat ini.

"Semua yang hadir di sini adalah masyarakat Takalar yang akan menjadi ladang pengabdian dan ibadah saya dan pak H. Hengky Yasin ketika Allah memberikan amanah untuk menjadi Bupati dan wakil Bupati Takalar,” Katanya.

Dia juga menambahkan bahwa masyarakat yang datang dari pelosok desa dan kelurahan telah menjadi bagian dari upaya pemenangan pihaknya dalam Pilkada ini. Untuk itu, Ia dan pasangannya tidak akan menghianati amanah masyarakat Takalar yang dipercakakan kepada mereka berdua.

"Takalar bersatu untuk Bajiki Takalar lebih Maju," urainya. 

“Hari ini kita berkumpul dengan satu tujuan mulia, yaitu menciptakan sejarah, menjadikan Takalar lebih maju, sejahtera, menuju Indonesia maju dan Indonesia emas sesuai yang telah kami tuankan dalam visi-misi kami," tambahnya.

Bakal Calon Wakil Bupati Takalar, H. Hengky Yasin, menyampaikan kepada para pendukung bahwa insya Allah, panasnya hari ini akan terbayar dengan kesejukan jika FDM-HHY berhasil memimpin Takalar, membangun daerah menjadi lebih baik dan maju.

“Kehadiran kalian bukan sekadar seremonial belaka untuk mengantar kami mendaftar sebagai peserta Pilkada, tetapi juga untuk meyakinkan keluarga dan sahabat kita agar memilih kami demi masa depan Takalar yang lebih baik,” ujarnya. 

Ketua KPU Takalar Hamdani Pattiha, mengatakan bahwa KPU sangat mengafresiasi kepada pasangan Calon yang telah mendaftarkan diri sesuai jadwal, kemudian juga untuk partai pengusung telah hadir membersamai pasangan calonnya.

"Pasangan FDM-HHY adalah pasangan pertama yang telah mendaftarkan diri hari ini di KPU Takalar, untuk kami ucapkan terima kasih. Kemudian dari semua dokumen persyaratan paslon, alhamdulillah paslon telah menyiapkan dokumen sesuai persyaratan dan KPU juga menganggap telah memenuhi persyaratan.

Ketua Bawaslu Takalar Nellyati menyampaikan bahwa dalam rangka mencegah pelanggaran pemilu dan Pilkada, maka kami telah memberikan himbauan kepada pihak-pihak terkait baik ASN, TNI Polri, BMUN, Perangkat Desa dan yang lain untuk tetap berpegang pada auran dan mekanisme yang ada.

"Kami juga berharap kepada KPU Takalar saat dilakukan perifikasi berkas pasangan Calon, harus sesuai dengan prosedur aturan yang berlaku, harus juga menjunjung budaya kearifan lokal saat tahapan pilkada berjalan, sehingga Pilkada Tahun ini menghasilkan pemimpin yang memiliki integritas dan sesuai harapan masyarakat Takalar," ujar Nellyati.

"Kami tetap akan mengawasi seluruh tahapan sampai selesai, untuk itu kami berkomitmen Pilkada ini harus bersih, jujur dan adil," tambahnya.

Editor : Abdul

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut