get app
inews
Aa Read Next : Viral! Mahasiswa UINAM Diduga Dikeroyok Sekuriti Kampus, LKBHMI Cabang Gowa Raya Angkat Bicara

Iwan Mazkrib Resmi Dilantik sebagai Ketua Bidang Hukum dan HAM Badko HMI Sulselbar

Selasa, 03 September 2024 | 10:10 WIB
header img
Pelantikan Pengurus, Iwan Mazkrib Ketua Bidang Hukum dan HAM Badko HMI Sulselbar. Foto Dokumen Pribadi

MAKASSAR, iNews.id - Eks Direktur Eksekutif LKBHMI Cabang Gowa Raya, Iwan Mazkrib resmi dilantik sebagai Ketua Bidang Hukum dan HAM Badko HMI Sulselbar pada Pelantikan Akbar Pengurus Badko HMI Sulselbar dan Korps HMI Wati, HMI Cabang Makassar dan HMI Cabang Makassar Timur, Anjungan Pantai Losari, Kota Makassar, Provinsi Sulsel, Senin (02/9/2024).

Kegiatan akbar tersebut mengangkat tema "HMI Untuk Indonesia : Satu Tak Terbagi". Pada Pelantikan akbar Pengurus Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Sulawesi Selatan dan Barat Badko HMI Sulselbar), yang dinahkodai oleh formatur ketua umum Asrullah Dimas tersebut dihadiri dan dilantik langsung oleh Ketua Umum PB HMI Bagas Kurniawan.

Pada kesempatan tersebut turut pula dihadiri oleh PJ Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan Arif Fakhrullah, Stafsus Menko SDM, Forkopimda Sulsel, Jajaran Bupati Sulselbar, Majelis Wilayah KAHMI Sulsel, Majelis KAHMI Daerah, OKP, Cipayung Plus, Pengurus Cabang serta Kader-kader HMI Sesulselbar.


Iwan Mazkrib kader HMI Komisariat Syariah dan Hukum UIN Alauddin Makassar naik kelas dari LKBHMI Cabang Gowa Raya dilantik menjadi Ketua Bidang Hukum dan HAM Badko HMI Sulselbar.

Pasca dilantik, Iwan Mazkrib berharap "Cintai Indonesia melalui Penghormatan Hukum".

"Akhir-akhir ini, isu perkembangan penegakan hukum mengalami degradasi kepercayaan publik. Maraknya gelombang protes di kalangan publik, tidak terlepas dari lemahnya penghormatan hukum yang bahkan terjadi di lingkungan akademik hingga di tangan Aparat Penegak Hukum," ujarnya.

"Hal ini menjadi catatan khusus bagi para generasi penegak hukum, untuk menjadi perhatian khusus untuk tetap dievaluasi dan dikawal demi terwujudnya Pro Justitia hingga di akar rumput. Sederhana saja, Cintai Indonesia melalui Penghormatan Hukum," sambungnya.

Mazkrib juga dorong "Akses Keadilan dan Mitra Penegakan Hukum".

Menurutnya, menjadi mahasiswa Islam yang berlatarbelakang profesi Hukum tentu menjadi tanggung jawab yang berperan sebagai middle class untuk akses keadilan bagi umat dan bangsa.

"Kader-kader Hukum di HMI harus tetap berpegang teguh pada nilai-nilai yang terkandung dalam kittah perjuangan HMI. Maka dari itu, tentu kami mengajak seluruh kader-kader hukum HMI untuk terus mendorong akses keadilan dan mitra penegakan hukum khususnya di Sulselbar," tutup Iwan.

Editor : Revin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut