get app
inews
Aa Read Next : Tim Andalan Peduli Sul-Sel Bantu Siswa SMP di Takalar yang Viral Karena Kelaparan

Kisah Pilu Aidil, Siswa SMP di Takalar yang Viral Karena Kelaparan

Jum'at, 13 September 2024 | 17:44 WIB
header img
Aidil anak yang viral di medsos karena kelaparan. (Foto: Bugma)

TAKALAR, iNews.id – Aidil, seorang siswa SMP Negeri 3 Galesong Selatan, Kabupaten Takalar, menjadi viral di media sosial setelah kisah kehidupannya yang penuh perjuangan diunggah oleh salah seorang warga di Facebook.

Aidil yang tinggal di Bentang, Galesong Selatan, adalah salah satu dari tiga bersaudara. Kehidupan mereka berubah drastis setelah ibu mereka meninggal dunia saat melahirkan adik bungsunya. 

Sejak saat itu, Aidil, ayahnya, dan dua adiknya sering mengalami kelaparan karena kesulitan ekonomi. Ayah Aidil kesulitan mendapatkan pekerjaan, sehingga mereka tidak mampu membeli beras dan lauk pauk.

Setiap hari, Aidil harus berjalan kaki sejauh 3 kilometer untuk pergi ke sekolah. Meskipun demikian, semangatnya untuk belajar tidak pernah surut. 

Kisah perjuangan Aidil ini menyentuh hati banyak orang setelah diposting di Facebook, dan dengan cepat menjadi viral.

Banyak netizen yang merasa prihatin dan memberikan dukungan moral serta bantuan materiil untuk Aidil dan keluarganya. 

Warga setempat dan berbagai komunitas sosial mulai menggalang dana untuk membantu keluarga Aidil. 

Bantuan berupa sembako, pakaian, dan uang tunai mulai berdatangan ke rumah Aidil. Selain itu, beberapa organisasi juga menawarkan bantuan pendidikan untuk memastikan Aidil dan adik-adiknya dapat melanjutkan sekolah tanpa hambatan.

Mengetahui hal tersebut, Kementerian Sosial sentra pangngu'rangi Kabupaten Takalar Bayu Ismanto bersama tim peduli sulsel juga turun tangan memberikan bantuan berupa seragam sekolah, beras, dan kebutuhan pokok lainnya. 

Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban keluarga Aidil dan memberikan mereka harapan baru untuk masa depan yang lebih baik.

"Semoga dengan perhatian dari masyarakat dan pemerintah, kehidupan Aidil dan keluarganya bisa menjadi lebih baik," ucapnya.

Editor : Abdul

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut