get app
inews
Aa Read Next : FKPPI Nyatakan Siap Kawal dan Sukseskan Pilkada Gowa

Siswi MTsN 1 Makassar, Khanza Fatiyah Sumbang Medali Emas Untuk Sulsel di PON Aceh 2024

Sabtu, 14 September 2024 | 22:14 WIB
header img
Detik-detik Penonton Terpukau Menyaksikan 8 Atlet Renang Artistik (Renang Indah) Beregu Sulawesi Selatan yang Berhasil Sumbang Medali Emas pada PON Aceh-Sumut 2024. Foto Dokumen Pribadi

MAKASSAR, iNews.id - Khanza Fatiyyah Zahrani Zaman, Siswi MTsN 1 Makassar berhasil Sumbangkan Medali Emas untuk Sulawesi Selatan pada Cabang Olahraga (Cabor) Renang Artistik (Renang Indah Beregu) PON XII Aceh-Sumut tahun 2024.

Kepala Madrasah MTsN 1 Makassar, Zulfikah Nur sangat bangga atas pencapain siswa-siswinya yang bertanding dan membanggakan Sulawesi Selatan pada PON Aceh-Sumut 2024.

“Kami sangat bangga memiliki siswa-siswi yang telah meraih medali Emas di PON XXI Aceh Sumut 2024,” ujar Zulfikah kepada iNews.id, Sabtu (14/9/2024).

Menurutnya, keberhasilan tersebut tidak terlepas dari doa-doa dan Support dari orang tuanya.

“Terimakasih dan selamat kepada ananda Khanza, teruslah berprestasi hingga kancah Internasional. Sekali lagi selamat buat ananda dan terimakasih kepada orangtua atas supportnya,” ungkapnya.

Diketahui, Khanza Fatiyyah Zahrani Zaman merupakan siswa kelas IX Bilingual I di MTs Negeri 1 kota Makassar, Sulawesi Selatan. Kanzha merupakan putri bungsu Prof Abdul Saman Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar.

Dilansir dari RRI Medan, Keberhasilan Khanza Fatiyyah beserta 7 orang rekannya terjadi di Kolam Renang Selayang, Medan, Kamis (12/9/2024) yang menjadi arena persaingan ketat antar tim dari berbagai daerah.

Tim renang artistik Sulawesi Selatan, yang berjumlah delapan atlet, berhasil menyajikan penampilan memukau dalam nomor team free routine.

Para atlet, yang terdiri dari Amanda Mutiara, Auliya Mustika Putri, Khanza Fathiyyah (Siswi MTsN 1 Makassar), Mutiara Nur Azisah, Nawrah Qanita, Nurfa Nurul, Rani Asriani Rahman, dan Rasya Annisa Rahman, menunjukkan kekompakan dan keterampilan luar biasa yang berhasil memikat hati penonton dan juri.

Dalam kompetisi ini, Sulawesi Selatan meraih nilai total tertinggi sebesar 70,16. Penilaian dibagi dalam beberapa kategori, termasuk eksekusi, impression artistik, dan tingkat kesulitan.

Sulsel memperoleh nilai 20,40 untuk eksekusi, 28,66 untuk artistic impression, dan 21,10 untuk tingkat kesulitan. Gabungan nilai tersebut membawa mereka ke podium tertinggi, menandai pencapaian yang signifikan.

Kemenangan ini menjadi langkah besar bagi Sulawesi Selatan setelah pencapaian mereka di PON 2021 Papua, di mana mereka hanya meraih medali perak. Pada kesempatan itu, DKI Jakarta keluar sebagai pemenang. Namun, di PON kali ini, DKI Jakarta harus puas dengan medali perak setelah mengumpulkan nilai 69,16.

Editor : Revin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut