Konferensi Pers, Kapolres Gowa Prihatin Atas Kondisi Keluarga dan Bayi yang Viral di Sosmed

Roslan
Aula Endra Dharmalaksana Polres Gowa. Foto Dokumen Pribadi

GOWA, iNewsGowa.id - Kapolres Gowa AKBP. Reonald Simanjuntak berserta jajarannya, Gelar Konferensi Pers di Aula Endra Dharmalaksana Polres Gowa, Rabu (25/1/2023), Kabupaten Gowa.

Dalam gelar tersebut, Kapolres Gowa menanggapi dan ikut prihatin atas unggahan yang Viral di Tiktok, terkait seorang bayi yang baru berusia 7 bulan di beri kopi oleh ibu kandungnya.

Dalam tanggapannya Reonald mengatakan, kejadian ini adalah salah satu contoh korban sosial media.

"Menurut hasil data Informasi dari Polres Gowa, ibu kandung dari bayi ini salah satu contoh korban Sosial Media (Sosmed), karena sebelum unggahannya yang Viral itu, demi mendapatkan hasil dari sosmed ia sempat membuat konten tetang daging ayam goreng yang pedas, nasi goreng pedas, kemudian yang Viral itu adalah pemberian kopi sachet," tanggap Reonald.

Terkait pemberian kopi sachet kepada Bayi usia 7 bulan, Kapolres Gowa lanjut menanggapi.

"Menurut pengakuan dari ibu kandung bayi, kopi sachet itu ia tidak gunakan, ia hanya simpan di depan kamera, setelah itu ia gantikan dengan susu coklat," lanjut Reonald.

"Demi mendapatkan Royalti dari Viewers di Tiktok, ini adalah langkah yang salah dan ada pelanggaran hukum, tapi disini kami mengedepankan Restorative Justice (RJ), dengan pertimbangan kemanusiaan dan kondisi yang betul-betul memprihatinkan dari keluarga korban tersebut," tambah Kapolres Gowa.

Dalam hal ini Kapolres Gowa akan melakukan pembinaan dan serta merta mengajak Dinas Instansi yang terkait untuk bekerjasama ikut peduli atas kejadian tersebut.

"Kondisi keluarga ibu bayi ini sangat memprihatinkan, dimana lagi ibu ini telah di tinggal pergi oleh suaminya, dari pengakuannya, ia bekerja di warung sari laut dengan gaji Delapan Puluh Ribu perhari, gajinya ia gunakan untuk makan, beli susu bayi dan sisanya untuk uang kost, maka dari itu mari kita bekerjasama dengan ikut peduli dan melakukan pembinaan," tutup Kapolres Gowa, AKBP. Reonald Simannuntak.

Polres Gowa, Kondisi Bayi, Ibu dan keluarganya dalam kondisi sehat.

Dalam Gelar Konferensi Pers juga di hadiri dari Dinas Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Gowa yang terkait, dimana di antaranya, dari Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kabupaten Gowa, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Gowa, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Perindustrian Kabuputen Gowa, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Giwa, dan Camat Pallangga.



Editor : Revin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network