Hujan Lebat dan Angin Kencang Berpotensi Landa Sulsel Hari ini

Palallo
Peringatan Dini BMKG Wilayah IV Makassar

MAKASSAR, iNewsGowa.id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) wilayah IV MakassarSulawesi Selatan, kembali mengeluarkan peringatan dini cuaca pada tanggal 5 Maret 2023 pukul 03:00 WITA.

BMKG menyebut hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin Kencang berpotensi terjadi pada pukul 03:30 WITA di Kabupaten Maros, Barru, Sidenreng Rappang, dan sekitarnya.

Kemungkinan cuaca buruk ini dapat meluas ke beberapa wilayah lain di Sulawesi Selatan, seperti Kabupaten Wajo, Maros, Pangkajene Dan Kepulauan, Barru, Soppeng, Sidenreng Rappang, dan Kota Pare Pare.

BMKG juga menyatakan bahwa kondisi cuaca buruk ini dapat terjadi hingga pukul 05:00 WITA.

Masyarakat di wilayah-wilayah terdampak diimbau untuk waspada dan mengambil langkah pencegahan yang tepat untuk menghindari kemungkinan bencana alam.

Meskipun demikian, BMKG berharap bahwa dengan peringatan dini ini, masyarakat dapat mengambil tindakan yang tepat dan mengurangi risiko terjadinya kerugian akibat cuaca buruk.

BMKG mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan mengikuti perkembangan cuaca melalui informasi yang diberikan oleh BMKG.

 

 

 

Editor : Thamrin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network