Flyer Foto Bareng Angkat Jempol Pj Sekda dan Cawalkot Nomor Urut 1 Disebar Dimedsos

Asward Taufiq
foto bareng Pj Sekda Makassar Irwan Adnan (kiri) dan Calon Walikota Makassar Nomor urut satu bersama mengacungkan jempol. Foto: Medsos/ iNewsGowa.id/Asward Taufiq.

MAKASSAR, iNewsGowa.id - Flyer Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Kota Makassar, Irwan Adnan foto bareng Calon Walikota Makassar Munafri Arifudin beredar dan viral di Mediasi Sosial, Senin (21/11/2024). 

Dalam foto terlihat Pj Sekda Makassar berfoto bersama Cawalkot Munafri Arifuddin nomor urut satu berfoto sembari mengacungkan jempol. 

Flyer yang disebar juga bertuliskan 'Kacaumi, Yakinki Pjs Sekda Netral'. Diunggah, disalah Group Media Sosial Facebook. 

Dikomentari warganet, menyarankan agar segera melaporkan ke Bawaslu. “Ada kantornya Bawaslu Makassar di Hertasning, kenapa tidak kesana melapor,” tulis akun @Daeng Rungkad.

Diketahui, Munafri Arifuddin atau yang biasa disapa Appi salah satu peserta dari 4 Calon Walikota Makassar mendapatkan nomor urut 1.

Munafri Arifuddin berpasangan Aliyah Mustika Ilham. Pasangan ini lebih dikenal dengan anonim MULIA bernomor urut satu. 

Disisi lain, Pj Sekda Makassar Irwan Adnan yang dikonfirmasi menanggapi dengan santai soal flyer yang disebar tersebut. 

“Foto lama itu, lama sekali, banyaknya itu fotoku sama Appi, sama ibu Indira juga banyak, sama Rahman Bando juga banyak,” ujar Irwan sembari tertawa.

Sekedar diketahui, Irwan Adnan dilantik menjadi Sekda kota Makassar menggantikan Pj Sekda sebelumnya Firman Pagarra pada jumat (18/10/2024) lalu. 

Disinggung terkait pemecatan sejumlah RT dan RW di Makassar, Mantan Staf Ahli Walikota Makassar itu hanya berkelakar. “Sudahlah biasa itu,” melanjutkan kelakarnya.

Diketahui, pada jumat (18/10/2024) lalu, Irwan Adnan dilantik menjadi Sekda kota Makassar menggantikan Pj Sekda sebelumnya Firman Pagarra.

Usai dilantik, Irwan Adnan mewarning seluruh ASN lingkup pemkot Makassar termaksud para OPD, Camat dan Lurah untuk bersikap netral pada Pilkada Serentak 2024.

Tidak hanya ASN, Irwan Adnan juga meminta kepada Pj RT/RW hingga Laskar Pelangi (Honorer) untuk berhenti berpolitik.

“Hentikan segala aktivitas berkaitan dengan politik, Mulai dari SKPD, OPD, Camat, Lurah, bahkan RT/RW, saya minta fokus bekerja. Banyak tugas belum selesai di Pemerintah Kota Makassar,” tegasnya Irwan, Jumat (18/10/2024) lalu.

Irwan Adnan mengaku akan menindak tegas ASN yang melanggar netralitas, dirinya berjanji akan memberikan sanksi sesuai peraturan berlaku. 

“Pasti akan kami tindak tegas sesuai aturan, tentu dengan persetujuan Pj Wali Kota Makassar,” klaimnya lagi.

Editor : Abdul

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network