get app
inews
Aa Read Next : Laksanakan Ops Patuh Pallawa 2024, Sat Lantas Polres Gowa Bagikan Brosur Sosialisasi

Gadis di Bawah Umur Penyandang Disabilitas Dirudapaksa Pemuda

Senin, 30 Januari 2023 | 16:40 WIB
header img
Korban dan Ibu Kandungnya. Foto Dokumen Pribadi

GOWA, iNewsGowa - Seorang Gadis Penyandang Disabilitas dirudapaksa oleh Seorang Pemuda, Aksi Pemerkosaan tersebut dilakukan oleh pelaku saat Kondisi di rumah korban sedang sepi.

(AA) 17 tahun gadis penyandang Disabilitas ini terlihat masih trauma usai menjadi korban Rudapaksa oleh seorang pemuda berinisial (HR) 31 tahun di rumahnya, di Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Sulsel, korban diduga dipaksa untuk melayani pelaki saat orang tuanya sedang tidak berada di rumah.

Dugaan Rudapaksa terjadi saat pelaku (HR) mengetuk rumah korban (AA), namun saat dibukakan pintu oleh korban (AA), pelaku  melihat kondisi rumahnya sepi, ketika itu pelaku langsung mengancam korban serta memaksa melakukan persetubuhan, Minggu (29/1/2023).

Perbuatan Asusila inipun terbongkar setelah korban mengadukan perbuatan pelaku (HR) kepada ibu kandungnya. (AH) ibu kandung korban.

Dalam hal ini, Petugas Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Sat Reskrim Polres Gowa yang menerima laporan korban, kini telah mengamankan pelaku (HR) guna lebih lanjut menjalani pemeriksaan.

Selain itu, Kapolres Gowa Akbp Reonald TS Simanjuntak menyampaikan dan membenarkan kejadian tersebut.

"Pelaku (HR) 31 tahum hingga kini masih menjalani pemeriksaan sebagai tersangka atau kasus dugaan Rudapaksa yang dilakukannya terhadap gadis penyandang Disabilitas," Ungkapnya, Senin (30/1/2023), di Polres Gowa.

Pelaku (HR) Terancam Pasal 82 Undang-undang tentang Perlindungan Anak di bawah umur, dengan ancaman kurungan di atas lima (5) tahun penjara.

Editor : Revin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut