get app
inews
Aa Read Next : Pengganti Suhartina Bohari Lolos Pemeriksaan Dokumen, KPU Maros Tetapkan 22 September

KKN Angkatan 71 UINAM, Tekankan Fokus Pengabdian kepada Masyarakat Desa di Maros

Jum'at, 10 Februari 2023 | 15:01 WIB
header img
KKN Angkatan 71 UINAM. Foto Dokumen Pribadi

MAROS, iNewsGowa.id - Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan 71 UIN Alauddin Makassar, di Desa Cenrana Baru, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros. Koordinator Desa tekankan fokus pengabdian masyarakat.

Hal itu disampaikan langsung Koordinator Desa (Koodes) Muh Nurhidayatullah saat kegiatan seminar program kerja kemarin, Kamis (09/02/0223), bertempat di Gedung Serba Guna, Dusun Malaka, Desa Cenrana Baru.

Dalam sambutannya Nurhidayat menyampaikan, Khusus KKN tahun ini utuk wilayah Maros tepatnya di Desa Cenrana Baru.

"Kami lebih memfokuskan kegiatan-kegiatan sosial dan pengabdian masyarakat serta lebih membangun silaturahmi yang kuat kepada warga setempat," ujarnya.

Demikian beberapa program kerja basis pengabdian masyarakat lebih di fokuskan seperti, bakti sosial, silaturahmi antar tokoh masyarakat dan tokoh agama, juga program kerja di bidang lingkungan yakni gerakan satu rumah satu tempat sampah.

Adapun di bidang pendidikan, seperti membantu guru-guru PAUD untuk membina generasi-generasi yang ada di desa cenrana baru. Terutama dalam bidang Agama juga perlu di realisasikan.

"KKN (kuliah kerja nyata) angkatan 71 UIN alauddin makassar di desa cenrana baru, dapat membawa angin segar bagi kemajuan maupun pembangunan dalam berbagai bidang dengan basis pengabdian masyarakat," harap Nurhidayatullah.

Editor : Revin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut