get app
inews
Aa Read Next : Laksanakan Ops Patuh Pallawa 2024, Sat Lantas Polres Gowa Bagikan Brosur Sosialisasi

Kapolres Gowa Ikuti Vicon Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi 2023 di Peace Room A'kio

Senin, 20 Februari 2023 | 20:30 WIB
header img
Peace Room A'Kio Pemda Gowa. Foto Dokumen Pribadi

GOWA, iNewsGowa.id - Kapolres Gowa AKBP Reonald TS Simanjuntak, mengikuti Video Conference (Vicon) dalam rangka Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi tahun 2023 yang digelar di ruangan Peace Room Akio Pemda Kabupaten Gowa, Senin (20/2/2023).

Video Conference (Vicon) dipimpin langsung Menteri Dalam Negeri Jenderal Polisi Purn Muhammad Tito Karnavian di Pendopo Gubernur Banten dan diikuti oleh KBO Satreskrim IPTU Hapid dan Kanit Tipidter Satreskrim IPDA Irham, beserta para kepala bagian yang membidangi terkait Satgas Inflasi di Kabupaten Gowa.

Kapolres Gowa AKBP Reonald TS Simanjuntak mengatakan vicon ini dilaksanakan untuk mengantisipasi dan pengendalian inflasi yang terjadi di daerah khususnya di Kabupaten Gowa sendiri.

"Kegiatan vicon ini rutin dilaksanakan untuk mendapatkan arahan terkait antisipasi dan pengendalian Inflasi di daerah pada tahun 2023," ulas Kapolres Gowa.

Dirinya juga menambahkan, dalam arahan Mendagri mengingatkan kepada seluruh kepala daerah agar dapat mengantisipasi terjadinya inflasi.

"Mendagri mengingatkan kepada seluruh kepala daerah agar dapat mengaplikasikan kebijakan untuk bisa mengantisipasi dan mengendalikan Inflasi di daerahnya," ungkapnya.

Sementara itu,  Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dalam arahannya mengungkapkan potensi perkembangan harga yang dipengaruhi beberapa aspek.

Maka dari itu, Tito meminta seluruh pemerintah daerah dan staleholder terkait dapat bersinergi bersama menghadapi inflasi.

"Kepada seluruh kepala daerah dan stakeholder terkait untuk dapat bersinergi dan berkolaborasi bersama dalam menghadapi dan mengantisipasi inflasi di wilayah masing-masing," ungkapnya lagi, arahan Tito lewat vicon.

Lanjutnya, "Kemendagri akan terus memantau situasi Inflasi di daerah-daerah agar dapat membuat kebijakan yang tepat dan sesuai, secara melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah," ucapnya, tegas Tito lewat vicon.

Editor : Revin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut