get app
inews
Aa Read Next : Laksanakan Ops Patuh Pallawa 2024, Sat Lantas Polres Gowa Bagikan Brosur Sosialisasi

Harga Beras Medium Naik Rp12 Ribu, Disperindag Bersama Bulog Gowa Gelar Operasi Pasar

Sabtu, 25 Februari 2023 | 11:19 WIB
header img
Operasi Pasar, Kamsina. Foto Dokumen Pribadi

SUNGGUMINASA, iNewsGowa.id - Harga beras medium di tingkat konsumen tembus Rp12 ribu per kilogram. Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Gowa menggelar operasi pasar yang menyasar masyarakat di Kecamatan Pallangga.

Disperindag Gowa bersama Bulog melaksanakan operasi pasar beras medium, di Desa Bontoala Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Jum'at (24/2/2023).

Dalam operasi pasar ini, masyarakat mendapatkan kesempatan membeli beras kualitas medium dengan harga pembelian Rp45 ribu untuk kemasan 5kg atau Rp9000 per kg.

Kegiatan operasi pasar beras medium ini disambut antusias oleh warga di Desa Bontoala, Kecamatan Pallangga, karena harganya lebih murah dari beras kualitas sejenis di pasaran.

Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Perindag Gowa, Kamsina mengatakan, operasi pasar ini sebagai langkah Pemkab Gowa untuk mengendalikan harga beras sekaligus juga untuk menekan Inflasi di daerahnya.

"Kami akan masih terus memantau situasi pasokan serta perkembangan harga beras maupun berbagai kebutuhan pokok strategis lainnya. Terutama dalam menghadapi bulan Ramadhan nanti," Kata Kamsina

Ia juga mengatakan, langkah-langkah untuk mengendalikan harga melalui operasi pasar tidak hanya dilakukan di Kecamatan Pallangga saja.

"Pada operasi pasar kali ini, disiapkan 4 ton beras medium untuk 800 kepala keluarga (KK) di wilayah setempat," ulasnya.

Kegiatan serupa juga akan dilaksanakan Disperindag Gowa bersama Bulog di sejumlah wilayah lain Kabupaten Gowa, guna menekan kenaikan harga beras di pasaran.

"Dalam waktu dekat, misalnya, operasi pasar bakal dilaksanakan di Kecamatan Somba Opu, agar kebutuhan pokok beras masyarakat dapat terpenuhi dengan harga yang lebih terjangkau,” tutupnya.

Sebelumnya, Pimpinan Cabang Bulog Makassar, Jusri Pakke mengatakan, dalam operasi pasar kali ini Bulog menyiapkan stok untuk masyarakat Kabupaten Gowa.

"Bulog saat ini masih memiliki stok beras yang cukup untuk mendukung operasi pasar Pemkab Gowa," ujarnya pada hari Kamis (23/2/2023) Malam.

Editor : Revin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut