get app
inews
Aa Read Next : Dandim 1409/Gowa Dapat Surprise dari Kapolres Gowa di Hari Jadi TNI ke-78

Lewat Baznaz, Dandim 1409/Gowa Serahkan Zakat Fitrah ke Fakir Miskin

Selasa, 18 April 2023 | 22:15 WIB
header img
Kadim 1409 Gowa Bagikan Zakat Fitrah untuk Fakir Miskin Lewat Baznaz. Foto Dokumen Probadi

SUNGGUMINASA, iNewsGowa.id - Jelang  Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, anggota TNI dan PNS dari Kodim 1409 Gowa melaksanakan pembayaran zakat fitrah oleh Panitia Zakat Fitrah untuk kemudian dibagikan kepada warga yang berhak menerima.

Pembagian Zakat Fitrah dipimpin langsung oleh Dandim 1409 Gowa, Letkol Inf Muhamad Isnaeni Natsir, didampingi oleh jajaran Perwira Staf Kodim 1409/Gowa  di masjid Al Anshar Makodim, Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Pandang-pandang, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.

Dandim 1409/Gowa Letkol Inf Muhamad Isnaeni Natsir, usai pelaksanaan pembagian dalam kesempatan tersebut mengungkapkan, membayar zakat fitrah merupakan kewajiban bagi umat Islam selain  menjalankan ibadah puasa selama bulan Ramadan, yang bertujuan untuk mensucikan diri dan menyempurnakan amal ibadah selama berpuasa.

"Selain merupakan kewajiban, zakat fitrah bertujuan untuk membantu dan meringankan saudara kita fakir miskin dan kurang mampu,” jelasnya.

Sementara itu, pembagian zakat fitrah berupa beras  yang dikemas dan dijadikan 5 liter  serta uang,  dibagikan kepada fakir miskin yang berada disekitar Makodim dan sebagian diserahkan ke panti Asuhan serta 10 persen diserahkan ke Baznaz.

"Diharapkan pembagian beras zakat fitrah ini tepat sasaran, sehingga mereka yang berhak menerima juga bisa merayakan Hari Raya Idul Fitri, dengan kebahagiaan," ungkapnya.

Editor : Revin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut