get app
inews
Aa Read Next : Pengganti Suhartina Bohari Lolos Pemeriksaan Dokumen, KPU Maros Tetapkan 22 September

Panglima Divif 3 Kostrad Tinjau Peralatan Tempur dan Kesiapan Prajurit Yonif Raider 433/JS/3/3

Selasa, 18 April 2023 | 22:53 WIB
header img
Pangdivif 3 Kostrad Tinjau Peralatan dan Kesiapan Prajurit Yonif Raider 433/JS Kostrad. Foto Dokumen Pribadi

MAROS, iNewsGowa.id - Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 3 Kostrad, Mayjen TNI Choirul Anam, didampingi para pejabat utama Divif 3 Kostrad, meninjau Pemeriksaan Kesiapan Operasional (Riksiapops) Yonif Raider Kostrad 433/JS/3/3, dalam rangka Standby siaga perkembangan situasi Wilayah Papua  yang bertempat di Mayonif PR 433/JS, Kabupaten Maros, Provinsi Sulsel, Senin (17/4/2023).

Kegiatan diawali dengan paparan Danyonif Para Raider 433/JS kepada Pangdivif 3 Kostrad, di lanjutkan dengan pengecekan kesiapan Alat dan peralatan tempur yang akan digunakan dan pengecekan kesiapan prajurit. Selanjutnya para Prajurit Yonif Para Raider 433/JS menerima pengarahan Pangdivif 3 Kostrad.

Dalam arahannya, Pangdivif 3 Kostrad, Mayjen TNI Choirul Anam menuturkan bahwa, kunjungannya ke 433 ini merupakan kunjungan pertama ke satuan Jajaran Divif 3 Kostrad.

Selanjutnya, Pangdivif 3 Kostrad menyampaikan beberapa penekanan untuk menjadi perhatian seluruh prajurit Yonif Raider 433/JS diantaranya, kuatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan yang Maha Esa, yang merupakan pondasi utama seorang prajurit, serta selalu berdoa sebelum dan sesudah melaksanakan kegiatan.

Lebih lanjut, ia menyampaikan, para Prajurit telah dilatih dengan baik tentang Proglatsi Operasi dan Latihan penyiapan Pratugas, untuk itu tingkatkan Naluri tempur dan disiplin tempur.

"Kalian, jangan ragu bertindak, laksanakan tugas sesuai SOP, antisipasi isu propaganda dan apabila ada masalah koordinasikan dengan yang tertua ditiap-tiap bagian karena semua masalah pasti ada solusinya," jelas Mayjen TNI Choirul Anam.

Diakhir arahan Pangdivif 3 Kostrad menuturkan kepada para Prajurit Yonif Para Raider 433/JS, tetap kobarkan semangat tempur.

"Karena sejatinya penugasan kalian merupakan suatu amanah dan kehormataan tertinggi bagi prajurit," pungkasnya.

Selanjutnya penyerahan bantuan peralatan kepada Yonif 433/JS, guna mendukung Operasional selama berada didaerah penugasan.

Editor : Revin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut