get app
inews
Aa Read Next : Hengky Yasin Komitmen Siap Bertarung di Pilkada Takalar 2024

PKB Gowa Merekom Dua Bacaleg Ikuti Fit and Proper Test DPW

Sabtu, 29 April 2023 | 13:20 WIB
header img
DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Gowa - Foto Istimewa/Palallo

SUNGGUMINASA, iNewsGowa.id - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Gowa rekomendasikan dua Bakal Caleg (Bacaleg) guna mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) untuk Pemilu 2024.

UKK ini akan berlangsung selama tiga hari yakni dari Sabtu, Minggu dan Senin, 29, 30 April dan 1 Mei 2023 di LPP Bappilu PKB Sulsel Jl Hertasning No 19.

Sekertaris DPC Gowa, Agus Salim Daeng Ngago mengatakan PKB Gowa telah merekomendasi dua nama Bacaleg asal Gowa yang telah mendaftar tingkatkan Provinsi.

" Untuk PKB di Gowa hanya dua orang yang telah mendaftar. Jadi hanya dua orang", Kata Agussalim kepada INewsGowa, Sabtu (29/4/23).

Adapun nama kader yang direkomendasikan itu yakni; AKBP (Purn) Andi Kamaluddin dan Ibrahim Lewa.

" Sedangkan untuk UUK tingkatkan PDC akan dilaksanakan setelahnya, sebab yang melakukan UUK saat ini adalah Bappilu DPW," terang Agussalim.

Terpisah, Ketua Bappilu PKB Sulsel, Dr. Syamsu Rizal MI atau Deng Ical mengungkapkan UKK bakal caleg ini, merupakan instruksi dari DPP PKB. Mekanisme dan materi-materi dalam UKK sudah ditentukan oleh DPP.

“Uji kelayakan dan kepatutan bakal calon anggota legislatif ini kami menjaring bakal calon anggota berkualitas dan memahami aturan-aturan pemilu,” Ujar Deng Ical

Sedangkan untuk penelisnya, Deng Ical menyebut DPW menghadirkan dari berbagai unsur.

"Dari unsur Muhammadiyah, NU, NGO, Selebgram, Akademisi, Pemuda. Serta dari internal partai,” ungkap Deng Ical.

Adapun panelis UKK yang turut menghadirkan unsur Muhammadiyah, Deng Ical menyebut, PKB ingin menujukan bahwa bukan partai identik golongan tertentu tetapi partai terbuka bagi siapapun.

Sedangkan jumlah peserta UKK dari 11 Dapil berdasarkan undangan telah terkonfirmasi, akan diikuti sebanyak 150 orang (Baleg).

Editor : Thamrin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut