get app
inews
Aa Read Next : Laksanakan Ops Patuh Pallawa 2024, Sat Lantas Polres Gowa Bagikan Brosur Sosialisasi

Bersama Dinas Sosial dan Satpol PP, Polisi Tertibkan Pengemis dan Gelandangan di Gowa

Selasa, 16 Mei 2023 | 13:38 WIB
header img
Penertiban Gelandangan dan Pengemis, Kabupaten Gowa. Foto Dokumen Pribadi

SUNGGUMINASA, iNewsGowa.id - Dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, Unit Binmas Polsek Somba Opu menggelar razia penertiban gelandangan dan pengamen yang berada di sekitar lampu lalu lintas perempatan yang berada di wilayah Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Selasa (16/5/2023).

Kegiatan razia penertiban gelandangan dan pengamen dilaksanakan oleh tim Dinas Sosial dan di backup oleh Satpol PP dan Unit Binmas Polsek Somba Opu dipimpin oleh Panit 2 unit Binmas Iptu Ardiansyah dan Aiptu Syamsuddin.

“Penertiban dilakukan dengan harapan mereka tidak mengganggu lalu lintas di berbagai perempatan diilayah Kec. Somba Opu," ujar Iptu Ardiansyah.

“Banyak truk dan kendaraan roda 2 dan roda 4 yang lewat di sini. Apalagi kami temukan beberapa gelandangan dan pengemis yang berusia masih sangat muda, jadi kami berikan pembinaan kepada mereka yang terjaring razia,” tambahnya.

Selanjutnya, para pengamen dan gelandangan yang terjaring dalam razia ini kemudian didata dan diberikan pembinaan. Setelah itu mereka dipersilakan untuk tidak lagi berada di lokasi tersebut.

Editor : Revin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut