get app
inews
Aa Read Next : Kejari Takalar Tetapkan Mantan Kadis DLHP Sebagai Tersangka

Tinjau OSN SMP Tingkat Kabupaten, Kadis Dikbud Takalar: Peserta Terus Meningkat

Rabu, 17 Mei 2023 | 09:59 WIB
header img
Kadisdikbud Kabupaten Takalar, Muhammad Nuidin Tinjau OSN. Foto Dokumen Pribadi

TAKALAR, iNewsGowa.id - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Takalar, Muhammad Nurdin meninjau langsung kegiatan Olimpiade Sains Jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang diselenggarakan UPT SMP Negeri 2 Kabupaten Takalar, Provinsi Sulsel.

Saat meninjau kegiatan Olimpiade Sains Nasional, Kepala Disdikbud didampingi Tim Project Management Office (PMO).

Olimpiade Sains Nasional tingkat Kabupaten (OSN) tahun 2023 dilaksanakan sesuai dengan aturan terbaru yang dikeluarkan oleh Kementrian pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) tentang teknis pelaksanaan OSN, dimana penyelenggarakan dilaksanakan di sekolah masing-masing.

“Kami dari Disdikbud Kabupaten Takalar bersama Tim Project Management Office(PMO) Telah meninjau langsung Olimpiade Sains Jenjang SMP Guna Memantau kesiapan anak-anak kita dalam mengikuti OSN," kata Muhammad Nurdin, Selasa (16/5/2023).

"Program peningkatan prestasi peserta didik di bidang sains ini pun terus mengalami peningkatan di Kabupaten berjuluk Butta Panrannuanta itu. Hal tersebut terlihat dari data grafik partisipasi siswa yang mengalami peningkatan setiap tahunnya.

Menurutnya, adapun pelaksanaan pembekalan bagi calon peserta Olimpiade Sains Nasional Jenjang SMP Tahun 2023 mulai tanggal 16 sampai tanggal 17 selama dua hari, dan kegiatan tersebut akan diselenggarakan di Sekolah UPT SMP 2 Kabupaten Takalar.

“Selanjut nya Olimpiade Sains tingkat Kabupaten Jenjang SMP Akan dilaksanakan selama dua hari, tempat nya di SMP 2 Kabupaten Takalar," tambah Muhammad Nurdin.

Lebih lanjut, Muhammad Nurdin menambahkan dalam pelaksanaan OSN Jenjang SMP, ada Sekitar 32 Sekolah SMP dan 2 Sekolah Madrasah (MTS) yang ikut serta dalam kegiatan tersebut, sehingga jumlah Keseluruhan Peserta totalnya  Ada 385 orang yang telah mengikuti Olimpiade Sains tingkat Kabupaten Takalar ini.

“Kita berharap dari kegiatan olimpiade Sains ini dapat melahirkan Anak-anak yang siap berkompetisi, serta dapat berefek pada peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Takalar utamanya peserta didik SMP dan sederajatnya,” tutupnya.

Berikut Jumlah Peserta Dan Jadwal Mapel OSN Jenjang SMP;

- IPA, Selasa 16 Mei 2023, Pukul 09.00 WITA
Jumlah Peserta 130 Orang
- MATEMATIKA, 16 Mei 2023, Pukul 14.00 WITA. Jumlah Peserta 129 Orang
- IPS, Rabu 17 Mei 2023, Pukul 08:00 WITA. Jumlah Peserta 126 orang

Editor : Revin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut