get app
inews
Aa Read Next : Dirgahayu ke 79 RI, 781 Warga Bianaan Narkotika Sungguminasa Terima Remisi Kemerdekaan

Ramaikan! HUT KPJ Gowa Setahun BerCerita Tentang Karya dan Sahabat

Kamis, 10 Agustus 2023 | 07:52 WIB
header img
HUT KPJ Gowa Setahun BerCerita Tentang Karya dan Sahabat. Foto Dokumen Probadi

SUNGGUMINASA, iNewsGowa.id - Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) adalah suatu wadah kepemudaan yang banyak bergerak dibidang sosial, seni dan kebudayaan.

Atas nama Kemanusiaan dan Solidaritas, KPJ terlahir dari jalanan yang didirikan oleh Yoyik dan Anto Baret 41 tahun yang lalu, tepatnya 2 Mei 1982 di Blok M, Bulungan, Jakarta Selatan, karena dimana pada waktu itu maraknya perlakuan premanisme serta ketidak adilan yang dialami para musisi jalanan (Pengamen).

Seiiring berjalannya waktu, hampir diseluruh daerah bagian di Indonesia KPJ dikenal keberadaanya, salah satunya itu di Kabupaten Gowa, Provinsi Sulsel. Keberadaan KPJ di Kabupaten Gowa sendiri sebentar lagi akan memasuki usia 1 tahun.

Sebagai Ketua Umum KPJ Gowa, Revin mengatakan, kehadiran KPJ Gowa semoga dapat memberi warna baru dalam organisasi kepemudaan yang berada di Kabupaten Gowa.

"Tidak terasa KPJ Gowa akan memasuki usia 1 tahun. Semoga kehadirannya dapat memberikan warna baru dalam organisasi kepemudaan yang ada khususnya di Kabupaten Gowa," harapnya.

Ia menambahkan, terkait pelaksanaan kegiatan HUT KPJ Gowa yang pertama, yang sebentar lagi akan diselenggarakan di RTH, Gowa, Provinsi Sulsel.

"Pertama, saya ucapkan terimakasih banyak buat teman-teman, sebentar lagi KPJ Gowa memasuki usia 1 tahun. Semoga dalam kegiatan HUT KPJ Gowa yang pertama ini dapat terselenggara dan berjalan dengan baik. Mewakili teman-teman, tidak lupa juga kami ucapkan terimakasih banyak kepada semua pihak yang telah ikut berpatisipasi dan mendukung kegiatan kami ini," pumgkasnya.

"Teruntuk Bupati Gowa Adnan Purictha Ichsan, secara otomatis sebagai Pembina KPJ Gowa, kami ucapkan terimakasih atas dukungan dan supportnya selama ini, jangan pernah lelah menuntun kami, 'Salam Jalanan' ," tutup Revin.

Hari Ulang Tahun (HUT) KPJ Gowa yang pertama ini bertajuk tema Setahun BerCerita Tentang Karya dan Sahabat akan dilaksanakan pada, Sabtu 12 Agustus 2023 di Ruang Terbuka Hijau (RTH), Lapangan Syekh Yusuf, Jalan Masjid Raya, Kabupaten Gowa.

Selain akan mempersembahkan berbagai jenis karya Musikalitas, pada sela-sela kegiatan HUT KPJ Gowa nanti akan membagikan ratusan Bendera Merah Putih pada pengguna jalan, dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI yang ke 78.

Editor : Revin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut