get app
inews
Aa Read Next : Pemda Takalar Gelar Musrenbang Pembangunan Jangka Panjang

Permasalahan Sampah, Pj Bupati Takalar Kumpulkan Kader Kebersihan dan Keamanan

Kamis, 07 September 2023 | 21:14 WIB
header img
Pj Bupati Takalar Setiawan Aswad, Apel Pagi, Permasalahan Sampah. Foto Dokumen Pribadi

TAKALAR, iNewsGowa.id - Masalah sampah sepertinya tidak pernah lepas dari kehidupan sehari-hari kita semua, bahkan kerap kali terjadi penumpukan sampah diberbagai tempat di wilayah Kabupaten Takalar. Semua ini terjadi karna kurangnya kesadaran warga akan kebersihan lingkungan.

Tak hanya soal urusan persampahan yang tak kunjung beres, termasuk juga soal sisi keamanan lingkungan sekitar kita yang kerap kali terjadi menimpa dan menggangu sewaktu-waktu.

Optimalisasi kebersihan dan keamanan, Pj Bupati Takalar melalui sekretaris Daerah (Sekda) Takalar mengumpulkan seluruh kader keamanan dan kebersihan di Lapangan Makkatang Dg Sibali, Selasa (5/9/2023) pagi. Apel Akbar tersebut turut melibatkan seluruh Kepala Kecamatan, Kepala Desa dan Lurah se Kabupaten Takalar.

Disampaikan Sekda Takalar, Muh Hasbi mengatakan, Apel akbar tersebut dilaksanakan atas instruksi Pj Bupati Takalar Setiawan Aswad, yang bertujuan untuk optimalisasi kinerja kader kebersihan dan kader keamanan yang outputnya pada meningkatnya kebersihan dikabupaten Takalar.

"Tujuan utama dari Apel Akbar ini adalah untuk menguatkan komitmen bersama dalam menjaga kebersihan dan keamanan di Kabupaten Takalar. Dengan menghadirkan berbagai pihak yang terlibat, diharapkan tercipta sinergi yang lebih baik dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab masing-masing dalam menjaga lingkungan yang bersih dan aman," kata Sekda Takalar saat memberikan sambutan, Selasa (5/9/2023).

Menurut Hasbi, berdasarkan instruksi Pj Bupati Takalar menyampaikan sejumlah poin penting terutama peran kader kebersihan dan kader keamanan dalam menjaga kualitas hidup masyarakat Kabupaten Takalar.

"Kita mengapresiasi kerja keras seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam upaya ini. Kader  desa kebersihan dan keamanan sangat penting untuk menjaga keamanan maupun kebersihan di lingkungannya, saya berharap dengan di laksanakannya apel ini bisa lebih memantau kebersihan di setiap lingkungannya," ujar Muh Hasbi.

Hasbi menambahkan, Kabupaten Takalar kedepan berkomitmen untuk terus meningkatkan kebersihan dan keamanan di wilayahnya, dengan melibatkan semua elemen masyarakat.

"Dengan terlaksanakannya Apel Akbar ini menjadi awal yang baik untuk mewujudkan lingkungan yang lebih bersih dan aman bagi warga Kabupaten Takalar," tutup Hasbi.

Editor : Revin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut