get app
inews
Aa Read Next : Warga Keluhkan Jalan Nasional Belum Ada Lampu Penerangan, Ini Tanggapan Dishub Barru

Insiden Kebakaran di Barru, Satu Warga Meninggal dan Bocah Lima Tahun Kritis

Selasa, 19 September 2023 | 12:47 WIB
header img
Empat unit rumah panggung di Kabupaten Barru hangus terbakar. Foto : Pribadi

BARRU, iNews.id - - Sebanyak empat unit Rumah panggunb di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan hangus terbakar, Bocah lima tahun kritis akibat mengalami luka bakar dan satu warga meninggal dunia, Selasa (19/9/2023). 

Peristiwa kebakaran itu terjadi di Dusun Ele, Desa Lompo Tengah, Kecamatan Tante Riaja pada Senin 18 September 2023 kemarin sekitar pukul 05.30 Wita, empat warga menjadi korban termasuk bocah lima tahun. 

Para korban kebakaran kini menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Larapai, Kabupaten Barru. 

"Iya Korban bapak ibu dan dua anak, satu anak dalam kondisi Energensi, sedangkan ketiganya sampai saat ini belum di kategorikan Energensi karna kondisi masih stabil dibandingkan anaknya yang satu," kata Dr. Suriadi Nurdin, Sp.B Dokter spesialis Bedah yang menangani korban kebakaran kepada iNews.id. 

Kata Dokter Suriadi korban anak perempuan berumur 5 tahun berinisial NL mengalami kondisi yang Kritis dengan luka bakar diatas 50% yang saat ini sedang dalam upaya penanganan. 

"Kondisi bakar cukup serius hingga diatas 50% luka bakar, ada dua kategorikan saya anggap resiko berat diantaranya luka bakar di badan luas dan mengalami cedera saluran napas yang sering menjadi penyebab kematian korban kebakaran atau bahasa kedokteran Trauma Inhalasi," ungkapnya. 

Dia mengungkapkan, dengan kondisi luka bakar yang cukup serius dialami bocah tersebut, pihak RSUD akan merujuk korban NL ke fasilitas rumah sakit yang lebih lengkap di Makassar. 

"Kami sudah komunikasi dengan keluarga korban agar dilakukan rujukan ke Rumah Sakit Wahidin karna anak ini butuh perawatan insentif dan pendukung pasilitas lengkap," tandasnya. 

Sementara ketiga korban masih dilakukan perawatan di Rumah Sakit Lapatarai.  

Editor : Abdul

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut