get app
inews
Aa Read Next : Viral! Sekda Takalar Diduga Kampanyekan Cawapres No 2

Dua Mantan Komisioner KPU Talalar Gabung di Partai Gerindra

Rabu, 18 Oktober 2023 | 16:33 WIB
header img
Dua Mantan Komisioner Takalar Maju Sebagai Bacaleg dari Partai Gerindra. Foto Dokumen Pribadi

TAKALAR, iNews.id - Kontestasi Pemilihan Umum serta pemilihan presiden dan wakil presiden pada tanggal 14 Februari tahun 2024 mendatang kian berjalan dinamis dan menghadirkan berbagai kejutan. Hal tersebut terjadi bukan hanya pada kanca nasional, akan tetapi juga pada level daerah di pada pemilu legislatif calon anggota DPRD kabupaten/kota.

Sejalan dengan kondisi di atas, perubahan konstelasi komposisi bacaleg DPRD di Kabupaten Takalar masih terjadi sejak memasuki masa pencermatan daftar calon tetap (DCT) yang berlangsung sejak tanggal 24 September sampai 03 Oktober. Dimana masih terlihat sejumlah partai masih bongkar pasang bacaleg, dimana salah satu di antaranya juga terjadi pada DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Takalar.

Dari informasi yang diperoleh diketahui jika 2 (dua) orang mantan Komisioner KPU periode 2014-2019 dan 2019-2024 Muhammad Darwis dan Alimuddin telah bergabung dengan Partai GERINDRA sebagai bacaleg DPRD Kabupaten Takalar pada masa pencermatan DCT yang lalu.

Muh Darwis yang juga mantan Ketua KPU Kab. Takalar pada periode 2019-2024 yang lalu mendaftar sebagai bakal calon anggota DPRD Takalar pada Dapil Takalar II  yang meliputi Kecamatan Polongbangkeng Selatan, Kecamatan Mangngarabombang, dan Kecamatan Laikang. Sementara Alimuddin mendaftarkan diri sebagai bakal calon anggota DPRD Kab. Takalar pada Dapil Takalar I yang meliputi Kecamatan Pattallassang, Kecamatan Polongbangkeng Utara, dan Kecamatan Polongbangkeng Utara.

Menanggapi informasi tersebut, Muh Darwis mengungkapkan jika bergabungnya ke partai besutan Prabowo Subianto ini dikarenakan melihat popularitas Partai Gerindra yang semakin naik dan dikabarkan menjadi partai politik terbesar kedua oleh berbagai lembaga survey.

"Saya bergabung ke Partai Gerindra karena saya melihat jika partai Gerindra merupakan partai yang besar dengan elektabilitas yang tinggi, dimana pada beberapa data lembaga survey memprediksi jika Partai Gerindra akan menjadi partai kedua terbesar di Indonesia. Selain itu sosok Pak Prabowo sebagai Capres menjadi magnet tersendiri dalam meningkatkan elektabilitas dan popularitas partai," tukas Darwis.

Di lain sisi, Alimuddin yang merupakan mantan Koord Divisi SDM KPU Takalar juga mengungkapkan hal yang senada. Dia memuji kebesaran Partai Gerindra, Bapak Prabowo Subianto, dan kepiawaian Indar Jaya selaku ketua DPC Partai Gerindra di Kabupaten Takalar dalam membesarkan partai sekaligus sebagai politisi yang matang.

"Saya bergabung dengan Partai Gerindra karena menganggap partai ini partai yang besar dan sosok Pak Prabowo sebagai figur utama dibelakangnya. Selain itu, saya juga cukup mengagumi sosok Indar Jaya sebagai sosok pemimpin sekaligus sebagai politisi yang memiliki strategi dan taktik yang terukur sehingga mampu membuatnya melenggang ke DPRD Takalar selama 3 periode," tutur Alimuddin

Menyikapi hal tersebut, Indar Jaya mengatakan bahwa dirinya berterimakasih kepada 2 (dua) tokoh muda potensial karena telah memilih Partai Gerindra untuk berkarier di dunia politik.

"Saya berterimakasih kepada saudara Alimuddin dan Muhammad Darwis karena telah memilih partai Gerindra di antara banyak partai lain yang menjadi pilihan untuk berlabuh ke dunia politik". Ucap Indar Jaya yang juga merupakan  Ketua DPC Partai Gerindra Takalar pertama hingga saat ini.

Lebih lanjut menurutnya kehadiran kedua mantan Komisioner KPU Takalar ini akan memberikan spirit dan energi baru bagi keluarga besar partai Gerindra di Takalar dalam memenangkan kontestasi pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta pemilihan umum calon legislatif, sehingga Partai Gerindra akan keluar menjadi pemenang dan potensi kemenangan Pak Prabowo akan jauh lebih besar lagi di Takalar.

"Kehadiran mereka dapat memberikan spirit dan energi baru bagi partai, yang tentunya akan menjadikan Partai Gerindra sebagai pemenang pemilu dan memenangkan Pak Prabowo sebagai presiden, serta meraih kursi pimpinan DPRD Takalar pada kontestasi pemilu 2024 mendatang," tutup Indar.

Editor : Revin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut