get app
inews
Aa Read Next : Silaturahmi DM, PKS Sebut Gerindra Sahabat Lama

PDI-P Mulai Jaring Enam Nama Bakal Calon Bupati Gowa

Senin, 22 April 2024 | 10:45 WIB
header img
Pendaftaran cakada di Kantor DPC PDIP Gowa. (Dok. Pribadi).

SUNGGUMINASA, INews.id - Dewan Pimpinan Cabang PDIP Kabupaten Gowa mulai menjaring sejumlah nama bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Gowa yang akan bertarung di Pilkada November mendatang. 

Seketaris DPC PDIP Kabupaten Gowa Yusri Abadi menyebutkan, pendaftaran bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Gowa telah dibuka umum sejak  16 April 2024, meskipun sudah Enam nama bakal calon yang diusulkan ke  DPW.

" Selain membuka pendaftaran secara umum, kami juga sudah mengusulkan Enam nama ke pengurus wilayah (DPW)" kata Yusril di Sungguminasa 22/04/24).

Yusril menambahkan, sebelum menentukan nama calon yang diusung, partainya terlebih dahulu melakukan survei elektabilitas dan popularitas seluruh bakal calon.

"Dari 6 nama yang diusulkan yaitu Abdul Rauf Malagani, Andi Kumala Idjo, Darmawangsa Muin, Rismawati Kadir Nyampa, ST Husniah Talenrang, Mussadiyah Rauf" jelasnya.

Dari pantauan media, diantara sejumlah nama yang diusulkan partai moncong putih ini, barulah Darmawangsa Muin (DM) yang melakukan komunikasi politik secara terbuka, hal tersebut nampak saat Politisi Gerindra ini melakukan kunjungan di Kantor DPC PDIP Gowa jalan Yusuf Bauty pada pada Jumat (9/04/24) lalu.

Editor : Abdul

Follow Berita iNews Gowa di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut