get app
inews
Aa Read Next : Kejari Takalar Tetapkan Mantan Kadis DLHP Sebagai Tersangka

Merantau ke Jakarta, Yudha Hafidz 30 Juz asal Takalar Temui Kabaharkam

Rabu, 03 Juli 2024 | 13:57 WIB
header img
Yudha (kanan) Hafidz 30 Juz Asal Takalar Temui Kabaharkam di Markas Besar Jln Trunojoyo, Kemayoran baru Jakarta Selatan, beberapa hari yang lalu. (Foto: Dok. Pribadi).

TAKALAR, - INews.id - Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol. Fadil Imran menerima kunjungan salah seorang remaja warga Takalar yang berhasil menyelesaikan hafalan Qur an 30 Juz di Pondok Pesantren Tahfidz Al Qur'an MANTAB, Kecamatan Duren Sawit, Kota Jakarta Timur. 

Dalam pertemuan secara kekeluargaan tersebut, Jendral Bintang Tiga Jebolan Akpol 1991 asal Makassar itu juga memberikan pujian dan motivasi agar Yudha melanjutkan menimbah Ilmu di Madina untuk lebih memperdalam pengatahuan Agamanya.

"Saya harap ananda Yudha bisa melanjutkan pendidikan lebih tinggi dan semoga tahun ini bisa berangkat dan kuliah Ke-Madina, " ungkap Mantan Kapoda Metro itu saat ditemui Yudha bersama Ibunya di Markas Besar Jln Trunojoyo, Kemayoran baru Jakarta Selatan, beberapa hari yang lalu

Sosok Yudha adalah anak Yatim asal Kabupaten Takalar, Provinsi Sulawesi Selatan. Dia lahir di Kota Takalar, 25 April 2005 silam dari pasangan Yusran dan Sri Hendrawati. Yudha menjadi yatim sejak berumur enam bulan. Ayahnya bernama Yusran seorang karyawan Bank Pembangunan Daerah (BPD) yang meninggal akibat kecelakaan.

Ayah Yudha cukup dikenal dimasanya, Yusran memiliki Hoby yang cukup ekstrim yakni balap motor. Dikabarkan, Yusran pun menghembuskan napas terakhirnya diatas motor balapnya saat melakukan test drive. 

Meski tidak merasakan sosok Ayah sejak kecil, Yudha tidak berkecil hati. Dengan modal semangat dan dukungan penuh Ibu tercinta, Ia berangkat ke Jakarta tuk meraih cita-citanya sebagai penghafal Al Qur'an. 

Sebelumnya, Yudha sempat mondok di Pesantren Wadizzuhur Kabupaten Gowa. Namun, karena tekat dan keinginan untuk menyelesaikan Hafalan Qur'annya dia memberanikan diri merantau ke Jakarta dan mondok selama dua tahun di Pondok Tahfidz Mantab.

Selama merantau di Jakarta, Yudha mendapatkan dukungan penuh dari Komjen Fadil Imran, hal itu diungkapkan Sri Hendrawati ibu dari Yudha saat ditemui dibilangan sudut kota Takalar. Selasa, (2/07/2024) kemarin. 

Menurut Sri Hendrawati, yang akrab dengan panggilan Enda, selama anaknya merantau di Jakarta kurang lebih dua tahun, ia tidak pernah disusahkan karena segala kebutuhannya di bantu pak Fadil Imran. 

"Alhamdulillah selama anakda merantau di Jakarta seluruh kebutihannya di Tanggung Daeng Timung" Ucap Enda menyebut nama panggilan Fadil Imran selaku orang Makassar. 

Dengan penuh haru Enda pun menceritakan jika Komjen Fadil Imran masih memiliki hubungan keluarga dekat sehingga dirinya merasa sangat bersyukur mendapatkan dukungan selama anaknya menimbah Ilmu agama di Jakarta. 

"Daeng Timung ini orangnya sangat dermawan dan memang suka membatu keluarga, kebetulan saya masih keluarga dekat dengan beliau" Katanya dengan mata berkaca-kaca sembari memperlihatkan foto Yudha di dampingi Fadil Imran dengan menganakan baju wisudawan dan selempang bertuliskan 30 juz.

Editor : Abdul

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut