get app
inews
Aa Read Next : Firdaus-Hengky Daftar di KPU Takalar Dikawal Ribuan Simpatisan dan Relawan

KPU Takalar Umumkan Pelaksanaan Debat Kandidat, Simak Jadwal dan Lokasinya

Selasa, 22 Oktober 2024 | 12:50 WIB
header img
Kantor KPU Takalar Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Pattallassang, Foto: Dok. Pribadi/Muhammad asis.

TAKALAR, iNewsGowa.id — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Takalar telah mengumumkan jadwal dan juga lokasi debat untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Takalar tahun 2024, Selasa (22/10/2024).

Koordinator Divisi (Kordiv) Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat (Sosdiklih dan Parmas) KPU Takalar Muhammad Nadir menyampaikan, debat ini akan berlangsung dalam dua sesi.

Sesi pertama akan digelar 25 Oktober 2024 pada pukul 20.00 WIB, di Gedung Islamic Centre, Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Pattallassang. Sementata untuk sesi kedua dijadwalkan pada 15 November mendatang.  

"Debat pertama akan membahas strategi tata kelola pemerintahan, pembangunan ekonomi, dan penegakan hukum," Muhammad Nadir kepada iNewsGowa.id melalui telepon selulernya .

Sedangkan debat kedua kata Nadir, akan fokus pada strategi memajukan daerah, peningkatan kesejahteraan masyarakat, serta pengelolaan lingkungan hidup.

Ia menambahkan bahwa debat ini akan mengikuti aturan yang telah ditetapkan, dengan menyertakan sesi tanya jawab dan sanggahan, dimana setiap pasangan calon diberi kesempatan untuk memaparkan visi dan misi mereka di awal debat. 

'Yang menarik dari debat ini adalah metode pengundian tema menggunakan teknik fish bowl. Teknik ini memungkinkan setiap calon untuk memilih sub tema dan pertanyaan secara acak," tandasnya.

KPU Takalar berharap kegiatan ini dapat meningkatkan partisipasi pemilih dan membantu warga dalam memilih pemimpin berkualitas.

Editor : Abdul

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut