Melalui Lomba Gerak Jalan Pelajar Tingkat Kabupaten Gowa, Upaya Bupati Ajak Anak Cinta Tanah Air

Kiky
Lomba Gerak Jalan Pelajar Tingkat Kabupaten Gowa. Foto Dokumen Pribadi

SUNGGUMINASA, iNewsGowa.id - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menggelar lomba Gerak Jalan Pelajar, Senin (14/08/2023).

Sebanyak 127 tim yang terdiri dari pelajar tingkat SD sebanyak 65 tim, SMP 46 tim serta SMA 16 tim. Rute Gerak Jalan Pelajar dimulai di Jalan Masjid Raya ke arah Jalan Kacong Dg Lalang, lalu belok kanan ke Jalan Andi Tonro menuju jalan Basoi Dg Bunga dan Finish kembali di Jalan Masjid Raya.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengaku untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dalam setiap orang harus dimulai dari sekarang, sehingga melalui gerak jalan pelajar ini, ia meminta agar seluruh peserta mampu mencintai tanah air.

"Gerak jalan ini tiada lain untuk terus menumbuhkan jiwa dan rasa nasionalisme kita, agar anak-anak semakin kuat dan makin cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," ungkap Bupati Gowa saat melepas ratusan peserta bersama wakilnya Abd Rauf Malaganni.

Adnan menyebut, kegiatan ini juga sebagai cara untuk meningkatkan kekompakan antar pelajar yang ada. Menurutnya dengan kekompakan tersebut akan menghasilkan hal-hal positif, khususnya bagi daerah Kabupaten Gowa.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan gerak jalan ini akan menumbuhkan kekompakan diantara kita semuanya, sehingga Insya Allah prestasi demi prestasi bisa diraih dan tentunya ini akan membawa Kabupaten Gowa yang lebih baik lagi di masa yang akan datang," jelas orang nomor satu di Gowa ini.

Sementara, salah seorang peserta Lomba Gerak Jalan Pelajar, Andi Rafeylah Lathifah Arfani yang berasal dari SMPIT Al-Fityan School Gowa mengaku sangat antusias ikut serta pada kegiatan ini.

"Saya sangat senang karena seru meskipun panas tapi karena kita rame-rame jadi tidak terasa capek," ungkapnya.

Adapun rute yang dilalui oleh para peserta dimulai di Jalan Masjid Raya ke arah Jalan Kacong Dg Lalang, lalu belok kanan ke Jalan Andi Tonro menuju jalan Basoi Dg Bunga dan Finish kembali di Jalan Masjid Raya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Dandim 1409 Gowa, Letkol INF Muhammad Isnaeni Natsir, Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Mussadiyah Rauf, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, Taufik Mursad dan beberapa Pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa.

Editor : Abdul

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network