Kebakaran Hanguskan Rumah Warga di Gowa, Saat Pemilik Sedang Sholat ke Masjid

Redaksi
Tim Damkar Kabupaten Gowa saat sedang berusaha padamkan api yang hanguskan rumah warga. (Foto: Dok Pribadi)

SUNGGUMINASA, INews.id - Peristiwa kebakaran terjadi di Jalan Poros Galesong, Dusun Renggang, Desa Tanabangka, Kecamatan Bajeng Barat, Kabupaten Gowa, Minggu (19/5/2024). 

Peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 18.30, menghanguskan satu unit rumah warga dan sementara pemilik rumah sedang melaksanakan sholat magrib di masjid. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. 

"Awal munculnya sumber api beberapa warga sekitar dari bagian atas rumah yaitu  atap Plavon rumah, dan saat kejadian Istri dan dua orang anaknya berada dalam rumah dan suaminya ke masjid menjalankan shalat magrib bersama anaknya," kata Kepala Kecamatan Bajeng Barat Syamsul Rijal yang turun langsung ke lokasi kejadian membenarkan. 

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Namun rumah milik warga dan seluruh perabot rumah tangga hangus dilahap si jago merah. 

Tiga unit mobil Damkar turun ke lokasi dibantu warga setempat sehingga Api berhasil dicegat agar tidak merembes ke rumah warga lain karena padatnya pemukiman. 

"Upaya yang dilakukan, disaat munculnya api yang semakin membesar, api berusaha dipadamkan  dengan bantuan swadaya seluruh warga sekitar  secara manual dan tdk lama berselang waktu. 3 Unit Mobil Damkar Kab Gowa yang cepat datang dilokasi kejadian dan bisa berhasil dipadamkan sehingga Api bisa tdk meluas, mengingat di sekitar lokasi kejadian banyak rumah warga, " ucap camat. 

Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. Dugaan sementara karena arus listrik. Akibat peristiwa warga mengalami kerugian yang ditaksir ratusan juta rupiah. 

"Penyebab kebakarakan belum jelas, akan tetapi kemungkinan di sebabkan adanya koslet Listrik arus pendek yang memunculkan sumber api. Kerugian ditaksir kurang lebih seratus juta," ungkap Syamsu Rijal 

"Kami disini sementara membantu membersihkan puing-puing kebakaran, menyisir dan mengecek bahan yg berpotensi bisa kembali terbakar, sekaligus bertemu pemilik rumah utk menenangkan  Krn istri dan anak masih trauma atas kejadian yg dialami," tandasnya. 

Editor : Abdul

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network