get app
inews
Aa Read Next : Pasca 23 Rumah di TPA Antang Terbakar, Dinsos Makassar Langsung Dirikan Dapur Umum

Jelang Hari Down Syndrome Internasional, KOADS Makassar Gelar Beragam Kegiatan Positif

Sabtu, 25 Februari 2023 | 19:58 WIB
header img
Sekretariat KOADS Makassar. Foto Dokumen Pribadi

MAKASSAR, iNewsGows.id - Dalam rangka menyambut peringatan hari Down Syndrome Internasional, Ketua sekaligus pendiri Komunitas Orangtua Dengan Anak Down Syndrom (KOADS) Andi Ramahtullah, gelar beragam kegiatan Positif, di Jalan Bontomangape, Kelurahan Mannuruki, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Provinsi Sulsel.

Dalam kegiatan tersebut, Andi Rahmatullah mengajak dan memotivasi orang tua yang mempunyai anak berkebutuhan khusus atau disebut Down Syndrome.

"Kami mengajak orangtua anak Down Syndrome untuk tidak malu dan bisa mengetahui bahwa anak tersebut benar-benar mampu berbuat seperti anak normal lainnya. Mereka bukan penderita, karena mereka tidak menderita,” ungkapnya di sekretariat KOADS pada Sabtu (24/2/2023).


Andi Rahmatullah


Dikomunitas ini ada beragam kegiatan positif yang dilakukan bersama orang tua dan anak penyandang Down Syndrome untuk bangkit mendampingi tumbuh kembang anak salah satunya menggelar pembelajaran terapis yang dapat diikuti anak-anak Down Syndrome dan orang tuanya.

Lebih lanjutnya, Di Komunitas ini juga dilakukan bimbingan dan memotivasi orang tua yang memiliki anak down Syndrome diharapkan agar dapat menerima anaknya dengan keikhlasan dan terus mendukung pertumbuhan anak agar berkembang dengan baik.

"Kunci kemandirian seorang anak dengan Down Syndrome berada di tangan orangtua, kami memperjuangkan anak-anak kami agar bisa menjadi pribadi baik dan mandiri maka dari itu kami juga mengajak masyarakat untuk peduli dengan anak Down Syndrome,"ungkapnya.

Salah satu orangtua anak ibu Salma sangat bersyukur dengan adanya komunitas orang tua anak dengan Down Syndrome ini.

"Saya selaku orang tua yang mempunyai anak mengalami Down syndrome, Alhamdulillah semenjak bergabung di komunitas KOADS anak saya banyak mendapatkan perubahan dan kemajuan lebih baik," kata Salma.

Editor : Revin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut