get app
inews
Aa Read Next : Pasca 23 Rumah di TPA Antang Terbakar, Dinsos Makassar Langsung Dirikan Dapur Umum

Kunjungi Penderita Lumpuh, Ketua FKKM Tekankan ke Masyarakat Jangan Takut Berobat

Sabtu, 25 Maret 2023 | 21:18 WIB
header img
Ketua FKKM dan Warga Penderita Lumpuh, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar. Foto Dokumen Pribadi

MAKASSAR, iNewsGowa.id - Langkah Ketua Forum Kemanusian Kota Makassar (FKKM) dr Udin Malik mengunjungi masyarakat yang sedang sakit terus melahirkan semangat baru. Terutama bagi mereka yang sudah patah semangat dengan hidupnya karena menderita sakit parah.

Semangat yang dihadirkan dr Udin Malik tersebut melalui program "Dokter Kita" terlihat di Andi Nasaruddin saat dikunjungi, Jumat (24/03). Penderita yang telah lumpuh sekitar 2 tahun itu tinggal di Jalan Kakatua II, RT 07/RW 04, Kelurahan Parang, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar.

Andi Nasaruddin lumpuh akibat alami strok ringan. Makin hari pun tubuhnya makin lemah karena tidak berobat teratur.

"Saya takut dok, nanti biaya besar. Baru tidak tau mau bagaimana, takut ka juga berobat jaminan kesehatan saya tidak jelas statusnya," ujar Andi Nasaruddin sembari diperiksa oleh dr Udin Malik.

Dokter Udin Malik pun menyampaikan bahwa apa yang dialami penderita itu harusnya dilakukan pemeriksaan rutin. Penderita pun diajak  melakukan pemeriksaan di rumah sakit.

Sebab selama ini, kata dr Udin Malik penderita tidak mau periksa karena takut harus keluarkan biaya besar. Sementara itu, kata dr Udin Malik sakit ini harus diperiksa baik-baik.

"Sebab jika saraf yang bermasalah atau ada saraf terjepit harus dilakukan penanganan khusus," jelasnya.

Terkait masalah jaminan kesehatan, dr Udin Alumni Fakultas Kedokteran Unhas 2013 yang meraih predikat Summa Cumlaude IPK 4.00 mengutarakan, bahwa FKKM dengan program 'Dokter Kita' akan melakukan pendampingan.

"Masyarakat kurang mampu harus mendapatkan hak jaminan kesehatannya dan itu yang akan kita komunikasikan ke pemerintah," katanya.

Dalam kunjungan tersebut, dr Udin Malik juga mengunjungi beberapa masyarakat yang sakit lainnya dengan kondisi yang sama di Kelurahan Parang. Mereka adalah ibu Fani (63), Nusakinah Tamrin (43), dan Dg Rannu (55).

Editor : Revin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut