get app
inews
Aa Read Next : Dirgahayu ke 79 RI, 781 Warga Bianaan Narkotika Sungguminasa Terima Remisi Kemerdekaan

Alasan Aliansi Suporter PSM Makassar Ajak Bupati Gowa Konvoi Juara Liga 1

Sabtu, 15 April 2023 | 12:02 WIB
header img
Aliansi Suporter PSM Makassar Temui Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan - Foto Istimewa/Palallo

SUNGGUMINASA, iNewsGowa.id - Aliansi Suporter PSM Makassar mengajak Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan untuk ikut konvoi Juara Liga 1 2022 PSM Makassar.

Adapun alasan aliansi Suporter mengajak Bupati Adnan untuk ikut konvoi karena dianggap telah berjasa terhadap PSM Makassar.

“Gowa ini jadi tempat latihan PSM Makassar satu tahun ini hingga Juara Liga 1. Oleh karena itu, kita memilih Kabupaten Gowa sebagai titik start pawai. Alhamdulillah Pak Bupati merestui, dan siap melepas pawai dari Gowa,” kata Jenderal Lapangan Aliansi Suporter PSM Makassar, Muh Al Fajri.

"Rencananya, konvoi juara PSM akan dimulai di Lapangan Syekh Yusuf, sebagai titik mulai. Nantinya, suporter akan mengarak piala yang terakhir direbut oleh PSM Makassar pada tahun 2000 itu hingga ke Menara Bosowa Makassar, pada Senin (17/4/2023)," tambahnya.

Sementara Itu, Panglima Laskar Ayam Jantan (LAJ) Daeng Uky menyatakan, konvoi ini kemungkinan akan dihadiri oleh 5000 orang suporter.

“Untuk teknis seremoninya masih kita diskusikan, yang pastinya piala nantinya akan kita bawa ke Gowa dulu lalu diarak ke Makassar lalu diserahkan ke Bapak Akhsan Mahmud,” jelas jelas Uky

Menanggapi itu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan sangat menyambut baik ajakan suporter PSM Makassar. Ia pun berjanji akan menyiapkan segala keperluannya, serta memfasilitasi suporter agar bisa mewujudkan munajat tersebut dengan baik.

“Selamat atas juaranya PSM Makassar yang sudah dinanti selama 23 tahun. Ini menjadi sejarah baru sehingga tentu kami bangga apalagi Gowa dipilih sebagai lokasi star ,” kata orang kata Adnan, pada Jumat (14/3/23)

Editor : Thamrin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut