get app
inews
Aa Read Next : Seorang Remaja Tewas Dipanah Belasan Orang Terkena Bagian Dada hingga Punggung, 6 Pelaku Ditangkap

Cara Petani Desa Panakukang Memperingati HUT RI ke 78 di Sawah

Kamis, 17 Agustus 2023 | 12:32 WIB
header img
Petani Desa Panakukang Kecamatan Palangga Kabupaten Gowa melaksanakan Upacara Bendera di Tengah Sawah (17/8/23). - Foto Istimewa/Palallo.

SUNGGUMINASA, iNewsGowa.id - Petani Desa Panakukang merayakan Hut RI ke-78 dengan mengelar upacara pengibaran sang Merah Putih dengan penuh hikmat ditengah sawah, Desa Panakukang Kecamatan Palangga Kabupaten Gowa, Kamis (17/8/23).

Puluhan petani Desa Panakukang berkumpul di sawah dengan berpakaian pakaian tani pada pukul 7:15 Wita dan berakhir pada pukul 8:00 Wita. 

Diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya, mereka membentangkan bendera merah putih di tengah-tengah sawah sebagai simbol cinta dan kesetiaan mereka kepada tanah air. 

Jamaluddin DG siama salah satu warga Desa Panakukang menyampaikan harapannya agar pemerintah kedepannya dapat membantu kelancaran perairan di bidang pertanian Desa Panakukang.

"Harapan kami dan seluruh warga Desa Panakukang kedepan bisa lebih baik dan lebih lancar pelaksanaan 17 Agustus dari pada tahun ini. Harapan kami juga kedepannya instansi pemerintah dapat membantu kelancaran perairan di bidang pertanian, karena kami petani terkendala perairan," ucap Jamaluddin DG siama.

Lanjutnya Jamaluddin DG Siama, Kita sebagai masyarakat Desa Panakukang masih sulit mendapatkan perairan. Selama ini Musim kemarau biasanya bikin sumur bor secara manual.

" Harapan kami,khusus petani desa Panakukang ini minimal ada bantuan pompa untuk petani," ungkap Jamaludin Dg Siama.

Dimomen itu pula, Jamaludin mengatakan semangat peringatan HUT RI ke 78 tahun di Desa Panakukang akan terus menginspirasi generasi muda mendatang.

" Bahwa kerja keras, persatuan, dan semangat gotong royong adalah kunci kejayaan bagi bangsa ini," tutupnya.

Editor : Thamrin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut